Jelang Idul Fitri, Fraksi PDIP Lamteng Serentak Bagikan Beras pada Warga Terdampak Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020, Fraksi PDIP DPRD Lampung Tengah (Lamteng) secara serentak membagikan bantuan beras kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Langkah tersebut merupakan instruksi dari DPP, DPD dan DPC, yang meminta Fraksi PDIP bergotongroyong skala besar untuk meringankan beban rakyat yang terdampak Covid-19.

“Inilah bentuk kepedulian PDIP kepada bencana nasional Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan masyarakat sehari-hari ditengah bencana Covid-19,” ujar Sumarsono, usai membagikan beras dan masker kepada masyarakat dan tukang becak di pasar Bandarjaya, Sabtu (23/5/2020).

Selain Sumarsono, Anggota Fraksi PDIP Lamteng lainnya juga serentak membagikan beras kepada masyarakat tidak mampu di Dapilnya masing-masing.

“PDIP saat ini bergotongroyong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan kita prioritaskan untuk warga tidak mampu. Jadi setiap bulannya fraksi diperintahkan menyisihkan rezeki untuk membantu kaum marjinal,” ujar Ketua DPRD Lamteng yang terkenal dekat dengan rakyat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarsono juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Virus corona ini sangat berbahaya, tidak kelihatan tapi sudah menelan jutaan korban di dunia. Jadi kita harus waspada dan sama-sama berperan aktif melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19. Ayo jaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }