IPC Panjang Terapkan dan Laksanakan “New Normal” di Lingkungan Kerja Pelabuhan

KARYANASIONAL.COM – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Panjang terus berkomitmen mendukung berbagai kebijakan pemerintah terkait penanggulangan pandemi Covid-19, termasuk salah satunya antisipasi pemberlakuan tahapan New Normal di lingkungan kerja pelabuhan.

General Manager IPC Panjang Drajat Sulistiyo mengatakan, sangat mendukung dan siap terapkan New Normal ini merupakan kelanjutan dari penerapan Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan di lingkungan kerja dan operasional IPC Panjang.

“Dukungan New Normal ini sudah diterapkan dan dilaksanakan di lingkungan kerja operasional IPC Panjang, Prosedur antisipasi penyebaran virus Corona di pelabuhan tersebut akan dijadikan acuan standar operasional baru,” ujarnya kepada Karyanasional.com diruang kerjanya, Rabu (27/5/2020).

Drajat menjelaskan, sejak awal penyebaran wabah virus corona, IPC Panjang langsung merespons dengan memberlakukan prosedur tambahan perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja seluruh karyawan serta semua stakeholder terkait.

Menurut dia, situasi di lapangan pasca pandemi Covid-19 tak lagi sama. Oleh sebab itu secara formal, IPC Panjang siap terapkan dan laksanakan New Normal terkait keamanan dan kesehatan, baik untuk pekerja, mitra komersial, dan seluruh pemangku kepentingan pelabuhan dengan mengacu pada arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Untuk memastikan operasional tetap berjalan, IPC Panjang menyiapkan pengaturan deployment yang efektif di seluruh terminal, sehingga setiap kapal terlayani sesuai dengan jadwal kedatangannya, tanpa terganggu pembatasan aktivitas masyarakat,” lanjut Drajat lagi.

” Jadi kami berharap ini benar-benar tidak hanya pada saat Pandemi saja, kondisinya normal ini bisa terlaksana sampai ke sana sehingga pola kerja kita hidup sehat efisien, efektif, dan produktif, itu yang sebenarnya kita akan sampaikan dari kondisi mereka untuk mengikuti kita,” paparnya.

“Dan hingga hari ini kami syukur alhamdulillah disupport, untuk itu IPC Panjang siap terapkan dan laksanakan New Normal,” pungkas Drajat Sulistiyo. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }