Demokrat Lamteng Sunat Massal 150 Anak

KARYANASIONAL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Tengah (Lamteng) menggelar khitanan massal di posko biru Demokrat Kecamatan Trimurjo, Senin (01/05/2020).

Ketua DPC Demokrat Lamteng Anang Hendra Setiawan, S.E, M.H, didampingi anggota Fraksi Demokrat DPRD Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, C.I.L, C.L.A, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Gerakan Demokrat Peduli.

“Ini langkah Demokrat yang peduli dalam menyikapi pandemi covid 19. Selama masa pandemi ini, sangat dimungkinkan banyak anak yang ingin khitan, namun terkendala karena adanya pandemi ini. Karenanya, kami memfasilitasi ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Dilanjutkan Anang, sunatan massal tersebut diikuti oleh 150 anak, yang dibagi ke dalam lima pos, disesuaikan dengan domisili dari masing-masing kepala keluarga.

“Meski kita mengadakan dengan massal, namun kami tetap melaksanakan protokol kesehatan. Demokrat tetap menjaga komitmen untuk melawan pandemi Corona ini. Akan tetapi, konteks pelayanan sosial tetap kita utamakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” paparnya.

Hal senada disampaikan Politisi Demokrat Toni Sastra Jaya. Menurutnya, dengan diadakannya sunatan massal tersebut diharapkan dapat menjadi contoh masyarakat luas, yang ingin beraktifitas sosial dengan tetap menerapkan kebijakan protokol kesehatan.

“Jangan sampai covid ini membuat kita berhenti melakukan aksi sosial, atau sekadar melaksanakan kepedulian terhadap sesama. Namun ingat, tetap laksanakan protokol kesehatan ya. Dengan begitu, aksi sosial kita tetap bisa terus berjalan, dan upaya kita memerangi pandemi covid 19 juga dapat terus dilakukan,” tandasnya. (Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }