Example 728x250
DaerahMesuji

Dinas PUPR Mesuji Perbaiki Jalan Penghubung antar Desa di Kecamatan Wayserdang

17
×

Dinas PUPR Mesuji Perbaiki Jalan Penghubung antar Desa di Kecamatan Wayserdang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji terus melakukan perbaikan ruas badan jalan yang ada di wilayah setempat.

Pantauan media dilokasi Sabtu 6 Juni 2020, beberapa unit alat berat sedang sibuk bekerja melakukan perbaikan ruas badan jalan yang menghubungkan Desa Labuhan Permai dan Desa Sumber Rejo, Kecamatan Wayserdang.

Saat di hubungi media via telpon celulernya, Sekretaris Dinas PUPR Mesuji, Andi S. Nugraha mengatakan, saat ini pemerintah daerah melalui Dinas PUPR sedang fokus untuk memprioritaskan perbaikan badan jalan di semua wilayah.

Sebagian alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji saat ini sedang berada di Kecamatan Wayserdang, tepatnya di Desa Labuhan Permai. Sudah empat hari alat berat berikut operatornya bekerja memperbaiki ruas jalan penghubung antara Desa Labuhan Permai dan Sumber Rejo.

“Benar, saat ini kita dari Dinas PUPR Mesuji sedang fokus memperbaiki semua jalan penghubung, baik antar kecamatan maupun desa. Sekarang sebagian alat kita sedang mengerjakan perbaikan ruas jalan Labuhan Permai-Sumber Rejo Kecamatan Wayserdang. Kita juga terus memantau dan akan melakukan hal yang sama di kecamatan dan desa lainnya,” jelan Andi.

Pihaknya juga meminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat dan seluruh Kepala Desa agar segera mengimpormasikan ke Dinas PUPR, jika ada ruas jalan di desa yang rusak, ambrol atau abrasi.

“Mengingat saat ini sedang musim penghujan, jadi bisa saja hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, dan kita pastikan semua akan segera ditangani,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labuhan Permai, Abdul Kadir saat ditemui di lokasi perbaikan jalan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR Mesuji, yang dengan sigap dan tanggap melakukan perbaikan jalan poros utama penghubung antar desa.

READ  Disperindag Pesibar Gelar Pekan Festival UMKM 2023

“Saya mewakili warga Desa Labuhan Permai mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Mesuji atas bantuan alat berat yang diturunkan di desa kami untuk melakukan perbaikan jalan yang kondisinya rusak parah. Jalan ini merupakan jalan kabupaten penghubung antara Desa Labuhan Permai ke Desa Sumber Rejo,” terangnya saat memantau pekerjaan dilapangan.

Lanjut Kepala Desa, proses pekerjaan perbaikan jalan ini sudah berlangsung selama 4 hari. Jalan penghubung ini memiliki panjang sekitar 2.600 meter.

Sementara alat berat yang di terjunkan Dinas PUPR untuk perbaikan jalan ini berupa Exsavator dua unit, Gleder satu unit, Vibro satu unit dan mobil Damtruk dua unit.

“Kami atas nama masyarakat Desa Labuhan Permai mengucapkan terimkasih, dan siap mendukung semua program pemerintah daerah Kabupaten Mesuji,” ungkap Kepala Desa mewakili masyarakatnya. (Baginda)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }