DPRD Metro Gelar Paripurna HUT Kota Metro Ke-83 Tahun 2020

KARYANASIONAL.COM – Ada yang berbeda pelaksanaan rapat paripurna DPRD Metro dalam rangka HUT Kota Metro ke 83 tahun 2020, dimana rangkaian acara peringatan berlangsung secara terpisah melalui teleconfrence video streaming bersama Wali Kota dan Wakil Gubernur Lampung di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Selasa (9/06/2020).

Berlangsungnya rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Metro merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun mengingat wabah pandemi virus Covid 19, Paripurna dilaksanakan dengan sarana teleconfrence video streaming guna mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir.

Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Metro ke 83 tahun dihadiri oleh ketua DPRD dan seluruh anggota dengan menggunakan pakaian adat Lampung.

Wakil gubernur Lampung Chusnunia melalui teleconfrence video streaming atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke 83 tahun.

“Semoga tetap jaya dan meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro sesuai visi pembangunannya yaitu Metro kota pendidikan wisata keluarga berbasis kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif,” kata Wagub.

Sementara itu Wali Kota Metro Pairin, dalam sambutannya secara virtual video streaming mengatakan, selama 83 tahun Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai kota yang aman kondusif dan juga aman,ditengah kemajemukan masyarakat dan Kota Metro telah ambil bagian guna mewujudkan Indonesia maju sejahtera selama 83 tahun.

“Kota Metro telah menunjukkan kota yang layak diperhitungkan ditingkat nasional atas semua prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa,kita bersyukur meskipun dengan luas wilayah yang relatif kecil dengan sumberdaya alam terbatas. Kita punya kemampuan untuk menghidupkan perekonomian lokal,” ujar Pairin.

Atas nama Pemkot Metro, lanjut Pairin, sangat memberikan apresiasi atas kerja sama semua stakeholder selama ini untuk mewujudkan Kota Metro yang lebih baik dan seterusnya.

“Alhamdulillah berdasarkan statistik Kota Metro terkatagori yang berhasil nilai indeks manusia selalu berada diatas rata-rata nasional, dan Provinsi Lampung menunjukkan derajat pendidikan kesehatan dan perekonomian yang sangat baik, pemerintah kota metro juga mendapatkan WTP tanpa pengecualian selama sepuluh tahun berturut-turut,” tambahnya.

Akan tetapi, pinta Pairin, apa yang dicapai tidak menjadikan untuk berpuas diri, sebab berbagai tantangan di depan telah menanti kepada kita.

“Semoga apa yang sudah kita rintis oleh para pembangun sebelum kita, mampu kita lanjutkan dan kita kembangkan sesuai kesepakatan kita bersama dengan masyarakat Kota Metro,” pungkasnya.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng yang diawali oleh ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution menandai sebagai hari jadi ke 83 tahun Kota Metro di tahun 2020. (Wahyu)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }