Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Aksi Sosial Relawan Loekman Sangat Membantu Nenek Asmani

18
×

Aksi Sosial Relawan Loekman Sangat Membantu Nenek Asmani

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Seakan tak pernah kenal lelah. Itulah yang terus ditunjukan Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto guna membantu warga tidak mampu di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Teranyar, tim yang di komandoi langsung oleh Ketua Relawan Hidayat membagun tempat MCK di kediaman Nenek Asmani yang berada di Dusun XI, Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah, Rabu (10/6/2020).

Dalam aksi sosial ini, Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto didampingi aparatur kampung dan masyarakat setempat untuk bergotong royong membangun tempat MCK dikediaman Nenek Asmani.

Hidayat mengatakan, aksi sosial yang dilakukan dengan gotong royong ini murni hasil swadaya semua pihak.

“Ini inisiatif kami untuk membantu sesama terutama kepada warga tidak mampu yang sudah lanjut usia. Kami menggunakan dana kas pribadi membuatkan tempat MCK dirumah Nenek Asmani,” ungkap Ketua Tim Relawan.

Hidayat mengatakan, kegiatan sosial ini juga dilakukan atas laporan warga bahwa ada seorang warga lansia di Kampung Bumi Kencana yang hidup sebatang kara.

“Apalagi Nenek Asmani yang sudah tua ini hanya hidup sebatang kara dengan menghuni rumah seadanya dan belum memiliki MCK. Untuk itu kami diutus oleh Bapak Loekman guna membantunya,” terangnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Tim Relawan Loekman Djoyosoemarto juga telah membangun rumah siap huni untuk Nenek Asmani, serta telah meyerahkan sembako dan sejumlah sumbangan berupa uang tunai kepada nenek tersebut guna meringankan kebutuhannya sehari-hari. (gl/red)

READ  Babinsa Campang Raya Serda Andreswan Turut Padamkan Api Satu Unit Rumah Warga
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }