Sambut New Normal, Politisi Demokrat Ini Bagikan Ribuan Bibit Tanaman ke Warga

KARYANASIONAL.COM – Politisi Demokrat Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, menyambut New Normal atau Kenormalan Baru dengan membagikan 1000 bibit jahe, dan 500 batang bibit sayuran seperti tomat, seledri, serta sawi, di Lingkungan Srikaton, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Minggu (20/06).

Dikatakan anggota DPRD Lampung Tengah ini, New Normal atau Kenormalan Baru adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal sendiri dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

“Mengutip pernyataan Badan Bahasa yang sudah memberikan istilah Indonesianya yaitu Kenormalan Baru. Kata Normal sebetulnya dalam bahasa Inggris sudah dijadikan nomina, makanya jadi New Normal. Badan bahasa kemudian membuat padanannya menjadi Kenormalan. Karena kalau normal itu adjektiva kata sifat, jadi Kenormalan Baru. Karenanya, kita sambut ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menanam sayuran dan tanaman obat, minimal di halaman rumah,” jelas Toni.

Pria yang karib disapa Tosa ini berharap, kegiatan menanam jahe dan sayur mayur di perkarangan rumah warga, dapat menjadi pemenuhan produksi rumahan, dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Cara tanam dapat dilakukan dengan cara hidroponik, dalam pot, atau menggunakan polybag. Hasil dari menanam ini kan nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga. Minimal untuk memenuhi kebutuhan dapurnya sehari-hari. Jadi kita berharap warga tidak jadi konsumtif ketika masa pandemi seperti saat ini,” kata Toni.

Diungkapkan Tosa, pemberian bantuan bibit tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat dalam mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid 19 dengan cepat dan tepat, melalui New Normal.

“Partai Demokrat sangat concern dalam masa pandemi Covid 19 ini. Karenanya, seluruh kader diminta untuk tanggap dengan lingkungan sekitar. Ini sesuai dengan instruksi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono atau Bapak AHY. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan Indonesia akan cepat terbebas dari pandemi Covid 19 ini,” tandasnya. (Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }