Bagikan Bibit Sayur, Tosa: Masyarakat Jangan Komsumtif

KARYANASIONAL.COM – Memegang amanah jabatan tidaklah mudah seperti membalikan kedua telapak tangan. Sebab akan banyak waktu yang tersita untuk kepentingan rakyat dan mengorbankan kepentingan pribadi untuk berkumpul dengan keluarga.

Namun hal tersebut bukanlah menjadi alasan, karena mengemban amanah rakyat merupakan kewajiban untuk terus memperhatikan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL, Sabtu (20/6/2020), yang membagikan 1000 bibit pohon jahe dan 500 batang bibit sayuran kepada masyarakat di Lingkungan Srikaton Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo kabupaten setempat.

Menurut Tosa, sapaan akab Toni Sastra Jaya, sebagai wakil rakyat tidak ada hari libur karena telah dipercaya oleh rakyat.

“Sebagai penyambung lidah rakyat, sudah seharusnya kita memperhatikan kepentingan masyarakat, sekalipun menyita waktu banyak dari pada waktu untuk keluarga,” ujar politisi Demokrat Lamteng ini yang terus memperhatikan rakyatnya.

Tosa berharap dengan pembagian bibit jahe dan sayuran tersebut masyarakat tidak komsumtif.

“Penanaman bibit ini mendorong agar masyarakat menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya dengan ditanami berbagai tanaman. Masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya sendiri,” terangnya.

Terobosan ini, kata Kak Tosa memang terkesan sepele dan dipandang kampungan. Namun langkah ini bisa mendorong masyarakat untuk tidak bergantung pada produk-produk jadi, dan bisa mengisi waktu luangnya dari pada hanya mengobrol dengan tetangga yang tidak tentu arah.

“Terobosan ini juga secara tidak lansung bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }