Didukung Bupati Budi Utomo, PJI Lampura Siap Berkibar

KARYANASIONAL.COM – Bakal Calon (Balon) kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Jurnalis Indonesia (DPC-PJI) Lampung Utara (Lampura) melakukan koordinasi dengan Plt. Bupati Lampura Budi Utomo., SE., MM., selaku Dewan Pembina, Senin (29/6/2020).

Langkah ini dilakukan untuk mempercepat berdirinya DPC PJI di Kabupaten Lampung Utara, guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan Pers yang bebas serta bertanggung jawab dan memberikan kepastian perlindungan Hak Azasi dan Hukum kepada Wartawan.

“Tujuan kita mempercepat berdirinya PJI di Lampung Utara agar Pers bisa terlindung saat menjalankan tugas, dan benar-benar terjamin sesuai amanat undang-undang yang ada,” ujar Apala, Balon Ketua DPC PJI Lampura di dampingi para pengurus lainnya.

Lanjut Apala, Pers merupakan salah satu penyambung lidah pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi program pembangunan yang akan diwujudkan pemerintah agar bisa berjalan secara berkesinambungan.

“Insan Pers juga dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Kabiro Media Cetak dan Online Karyanasional Lampung Utara ini.

Dia berharap, setelah berdirinya DPC PJI Lampung Utara, seluruh kepengurusan yang tergabung dapat memberikan informasi yang akurat dan mengedukasi masyarakat selaku kontrol sosial.

“PJI Lampura harus menjadi penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah atau sebaliknya. Saya minta calon pengurus selalu menjujung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan pungsi tugasnya. Jangan memberikan informasi hoax, berpedomanlah pada aturan yang ada,” pungkasnya.

Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo menyambut baik kunjungan Balon pengurus DPC PJI Lampura.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat mengahsilkan sisi positif untuk kemajuan bersama antara pemerintah daerah dan PJI Lampung Utara.

“Kita mendukung penuh berdirinya DPC PJI di Lampung Utara. Saya harap pemerintah dan PJI bisa bersinergi dengan baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” ungkapnya. (Apala)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }