Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Bupati Hj. Winarti Serahkan Motor Dinas untuk ABPEDSI Tulang Bawang

10
×

Bupati Hj. Winarti Serahkan Motor Dinas untuk ABPEDSI Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE.MH menyerahkan bantuan berupa motor dinas untuk Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Tulang Bawang, acara kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab setempat.

Sebanyak 15 unit kendaraan yang dibagikan kepada perwakilan setiap kecamatan yang ada di kabupaten setempat, bantuan tersebut yakni sebagai wujud implementasi dari 25 Program Pro Rakyat yang digagas oleh Bupati dan Wakilnya (Win-Hendri).

Bupati Winarti mengatakan, untuk tajun 2020 ini semua program BMW sudah terialisasi semuanya meski kondisi Covid-19 ada beberapa yang tidak terealisasi. Tapi kalau untuk pelayanan seperti motor itu tidak dicoret dan itu langsung.

“Untuk program ini memang tahun kemarin BPK mengusulkan 15 koordinator kecamatan, dan untuk motor Kepala Dusun masih tetap berlanjut. Jadi program BMW tetap berjalan tapi kuantitinya berkurang,” ujarnya.

Ditanya mengenai pembangunan infrastruktur, Winarti mengatakan, semuanya memang kita fokuskan kepada penangangan Covid-19 karena ini sudah menjadi komitmen.

“Artinya disini kita mengalokasikan anggaran guna penanganan Covid-19 sementara terkait pembangunan infrastruktur nanti lihat seperti apa kedepannya, karena saat ini yang jauh di butuhkan masyarakat adalah peningkatan ekonomi baik pasca Covid-19 atau New Normal, mengingat kondisi perekonomian Indonesia saat ini memang tengah mengalami keterpurukan.,” Bebernya

Winarti juga tetap menghimbau masyarakat kendati pemerintah telah memberlakukan New Normal namun masyarakat tetap menjalankan atau mengikuti himbauan protokol kesehatan dimana beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kemenkes ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

“Menjaga pola hidup sehat membersihkan tangan menggunakan masker dan yang pasti selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak phsycal distancing dan jangan berkerumun sehingga tidak terkena dampak Pandemi Covid-19,” tegasnya.

READ  Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Sambangi Rumah Warga

Sementara itu Ketua ABPEDSI Tulang Bawang, Pardianto mengatakan, Dirinya memberikan apresiasi terhadap mempertahan Win-Hen dimana program 25 yang menjadi program unggulan satu demi satu mulai di rialisasikan salah satunya pemberian kendaraan dinas kepada BPK di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini 25 program sudah di terima BPK kabupaten Tulangbawang dimana Program BMW Betul-betul bisa dilaksanakan dan dirasakan masyarakat hal ini nyata, sebagai Ketua dirinya berterimakasih kepada Pemkab khususnya Bupati Winarti yang telah merialisasikan bantuan ke Korcam di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” timpalnya

Lebih lanjut Pardianto mengatakan secara organisasi pemerintahanan akan menjaga sesuai dengan amanah Bupati Tulang Bawang, dan kedepan ABPEDSI sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengawasi 24 program yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” tegasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }