Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Sosialisasi New Normal di Binjai Ngagung, Hj. Ellya Bagikan Sembako pada Masyarakat

4
×

Sosialisasi New Normal di Binjai Ngagung, Hj. Ellya Bagikan Sembako pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman terus mensosialisasikan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Kali ini, sosialisasi new normal menyasar pada masyarakat Binjai Ngagung Kecamatan Bekri Lampung Tengah, Jum’at (3/7/2020).

Pada kesempatan itu, Hj. Ellya mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah saat beraktivitas.

“New normal bukan berarti pandemi Covid-19 sudah berakhir. Namun kita semua diminta untuk menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dari kerumunan massa, dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pesan Hj. Ellya pada masyarakat.

Seusai sosialisasi, Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan sembako berupa beras dan telur kepada masyarakat tidak mampu di Kampung Binjai Ngagung.

Hj. Ellya mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan sebagai upaya pemerintah daerah meringankan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ketua PKK Lamteng, didampingi Camat Bekri, Kepala Kampung Binjai Ngagung, Imam Hanavi, dan Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat, saat mendengarkan aspirasi masyarakat diwilayah setempat.

Selain sembako, Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng ini juga memberikan kursi roda kepada Muhammad Aditiya (11) warga Dusun IV Kampung Binjai Ngagung, yang mengidap penyakit lumpuh sejak kecil.

“Saya merasa terpanggil mendengar yang dialami Muhammad Aditiya. Sehingga saya memberikan kursi roda dan bantuan sekolah, agar dia bisa dengan mudah menempuh sekolah untuk belajar,” turur Hj. Ellya.

Namun, kelumpuhan bocah malang tersebut tidak membuat dirinya patah semangat untuk mengejar dunia pendidikan dasar hingga lulus. Saat ini Muhammad Aditiya duduk dikursi Kelas V SD Binjai Ngagung.

READ  Bersama Perindag, GenPI Lampung Gas Pol Kembangkan Industri Kreatif

“Saya juga atas nama pemerintah daerah merasa bangga dengan kemauan adik Muhammad Aditiya. Walupun lumpuh namun tetap bersemangat bersekolah untuk menimba ilmu,” ungkapnya.

Sementara itu, Umiyati (40) ibunda Mumammad Aditiya mengungkapkan, kondisi anaknya memang sejak lahir. Kelumpuhan itu diketahuinya saat menginjak usia 1,5 tahun.

“Sudah berobat kemana-mana tapi kondisinya sama saja. Mulai dari rumah sakit hingga pengobatan alternatif,” ujarnya.

Saat memasuki bangku Sekolah Dasar, lanjut Umiyati, setiap pagi dirinya menyiapkan semua keperluan sekolah, termasuk mengenakan baju seragam.

“Alhamdulilah berkat bantuan kursi roda dari Ibu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini, mudah-mudahan anak saya bisa dengan mudah menempuh sekolah untuk belajar. Dan dia bisa bermain saat jam istirahat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kampung Binjai Ngagung, Imam Hanavi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, yang telah peduli terhadap kondisi wilayah dan masyarakatnya.

“Kunjungan ini tentunya suatu kebanggaan bagi kami. Terlebih Ibu Hj. Ellya telah memberikan sembako, peralatan sekolah dan kursi roda kepada masyarakat, serta memfasilitasi bantuan lampu penerangan jalan di kampung kami,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }