Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Sertu Lilik Lakukan Pendampingan Menanam Padi di Musim Gadu

43
×

Sertu Lilik Lakukan Pendampingan Menanam Padi di Musim Gadu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Lilik, melaksanakan pendampingan pertanian percepatan tanam musim gadu tahun 2020 di Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Selasa (07-07-2020).

Sebagai Babinsa yang memiliki tugas pembinaan teritorial diwilayah desa tanggung jawabnya, juga memiliki tugas sebagai pendamping pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional.

Babinsa tidak bekerja sendiri tetapi bekerja sama bahu membahu dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, yang memiliki tugas dan tanggung jawab di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Sertu Lilik saat pendampingan pertanian dengan warga masyarakat yang sedang istirahat menanam padi musim gadu disalah satu lahan sawah milik warga binaan.

Masih kata Sertu Lilik, penanaman padi musim gadu di Desa Sidang Bandar Anom sudah mencapai 70%, semoga cepat selesai semua, sehingga para petani tidak khawatir dengan kekurangan air, karena sampai dengan bulan Juli tahun ini hujan masih sering turun, sehingga persediaan air masih melimpah.

“Mari kita tetap semangat dalam bekerja ditengah- tengah pandemi Covid-19, jangan lupa setiap menjalankan aktifitas kegiatan, protokol kesehatan harus diterapkan, agar aman dari pandemi,” pungkasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }