Example 728x250
DaerahMesuji

Ini Cara Sekda Mesuji Pertahankan Zona Hijau di Lampung dari Penyebaran Covid-19 

6
×

Ini Cara Sekda Mesuji Pertahankan Zona Hijau di Lampung dari Penyebaran Covid-19 

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Sekrearis Daerah (Sekda) Syamsudin melakukan pengecekan serta sosialisasi kesehatan keseluruh kantor dinas di lingkup Pemkab setempat, Senin (13/7/2020).

Langkah ini sebagai upaya pemerintah daerah mempertahankan status Zona Hijau di Kabupaten Mesuji dari penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Pengecekan dan sosialisasi kesehatan diawali dari kantor BPBD, selanjutnya Dinas Kesehatan, BPKAD, dan yang terakhir Disnakertran.

Sekda Mesuji Syamsudin mengatakan, dalam menghadapi penerapan new normal life atau tatanan kehidupan baru, pemerintah daerah harus mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah kepada masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya memastikan seluruh dinas dilingkup Pemkab Mesuji sudah siap menghadapi new normal kedepan. Sekda Mesuji juga meminta seluruh instansi menyediakan tempat cuci tangan yang permanen, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh, dan semua pegawai harus memakai masker serta mengisi absensi dengan pena masing-masing untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita lakukan pengecekan dan sosialisasi ini guna mempertahankan Kabupaten Mesuji dari status zona hijaunya. Jangan sampai kita kecolongan dan terlena. Ayo kita jalankan protokol kesehatan ynag telah dianjurkan pemerintah. Tanpa kerjasama semua pihak, dearah kita tidak akan bisa menyandang dan mempertahankan status zona hijaunya,” tegas Syamsudin. (Baginda)

READ  Polres Tulang Bawang Tangkap Pria Asal Lampung Utara di Dalam Mess Karyawan
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }