Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kakam Gilih Karang Jati Bangun Gedung Posyandu dan Beli Mobil Ambulan

19
×

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kakam Gilih Karang Jati Bangun Gedung Posyandu dan Beli Mobil Ambulan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dibawah kepemimpinan Kepala Kampung (Kakam) Subtoni, Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus melakukan pembenahan dari segala lini.

Kakam Subtoni mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, pihaknya membangun gedung posyandu ukuran 4×6 meter persegi, dan membeli mobil ambulance  dengan anggran dana desa (ADD) Tahun 2020.

Dia mengaku, pembangunan posyandu dan pengadaan mobil ambulance merupakan usulan masyarakat saat musyawarah ditingkat dusun.

“Alhamdulillah usulan masyarakat bisa kita realisasikan. Untuk lahan posyandu sendiri mendapat hibah dari saudari Sgeriati warga setempat,” ujarnya.

Dalam membangun desa, ungkap Kakam Subtoni, pihaknya memiliki motto lebih baik membangun desa dan mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

“Semua kegiatan ini bisa berjalan bukan karena saya sendiri, tapi ada campur tangan tim pelaksana kegiatan yakni bapak Suprapto. Harapanya, pembangunan gedung posyandu ini bisa berfungsi dengan baik untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa ADD yang dikucurkan pemerintah pusat sudah seharusnya digunakan sebaik mungkin. Sebab, pembangunan desa bukanlah hak individu ataupun jajaran pemerintahan kampung, melainkan hak bersama dari rakyat untuk rakyat.

“Hanya saja pengunaannya harus sesuai prosedur juklak dan juknisnya.
Sebagai seorang pemimpin, saya harus melayani masyarakat sebaik mungkin. Maka dengan ADD ini kita akan prioritaskan untuk kepentingan masyarakat, agar mereka bisa merasakan hasil dari pembangunan itu sendiri,” ungkapnya. (Zaenal)

READ  Wadanramil 410-01/PJG Bersama Anggota Bagikan Takjil, Nasi Kotak dan Masker
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }