Example 728x250
HeadlineMetro

Pengerjaan Tambal Sulam Jalan Kota Metro Memasuki Babak Baru

6
×

Pengerjaan Tambal Sulam Jalan Kota Metro Memasuki Babak Baru

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Menanggapi keluhan warga masyarakat, terkait tambal sulam jalan di sepanjang Jl. AH. Nasution, Kota Metro, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memasuki babak baru.

Statusnya itu jalan nasional. “Kami tidak tau soal itu, karena tidak ada koordinasi dengan kami,”kata Dody selaku Kabid Binamarga PUPR Kota Metro, saat ditemui Karyanasional.Com, diruang kerjanya, Jum’at (24/7/2020).

Lebih lanjut awak media menanyakan, terkait pengerjaan tambal sulam di Jl. Hasanudin, Metro Pusat, yang belum lama ini dikerjakan sudah rusak. Ia mengatakan, hal tersebut dikarenakan tingginya curah hujan yang mengakibatkan hasil tambal sulam tersebut tidak maksimal.

“Ini musibah. Kerena tingginya curah hujan, untuk sementara dihentikan dulu dan masih menjadi tanggungan kami,” jelas Dody.

Menurutnya, Proyek tambal sulam jalan di Kota Metro dilakukan dengan menggunakan dana talangan.

“Dalam situasi minimnya anggaran ditengah Pandemi Covid-19 ini, mengakibatkan banyak ruas jalan di Kota Metro rusak parah. Termasuk, ruas Jl. Budi Utomo yang menghubungkan, Kota Metro – Metro Kibang- Bandar Lampung, yang statusnya jalan Propinsi dan akan diperbaiki tahun depan,” katanya.

Dody menambahkan, “kerusakan parah juga terjadi di Jl. Patimura yang menghubungkan Kota Metro – Lampung Tengah, termasuk Jl. A. Yani yang kini masih dalam usulan perbaikan,” pungkasnya. (Wahyu)

READ  Herman HN Instruksikan Liburkan Sekolah Hingga 16-28 Maret 2020
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }