Example 728x250
DaerahMesuji

Persiapan Lomba Kampung Tangguh Nusantara, Pemdes Mulya Agung Perbaiki Fasilitas Umum

6
×

Persiapan Lomba Kampung Tangguh Nusantara, Pemdes Mulya Agung Perbaiki Fasilitas Umum

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Lomba Kampung Tangguh Nusantara tingkat Provinsiampung, Pemerintah Desa (Pemdes) Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, terus memperbaiki fasilitas umum dan melengkapi administrasi desa.

Salah satunya yang saat ini sedang di lakukan oleh pemerintah dan masarakat desa setempat adalah pembuatan tempat wisata air watter boom, taman buah, tempat pemancingan, dan embung desa.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Mulya Agung, Sony Imawan bahwa pembuatan embung desa dan tempat wisata tersebut sudah sejak lama di rencanakan, dan baru terlealisasi saat ini. Selain memang untuk persiapan mengikuti Lomba Kampung Tangguh Nusantara mewakili Kabupaten Mesuji, iji bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saat ini kita sedang kebut pembangunan embung desa, tempat wisata air, pemancingan dan taman buah. Lomba kampung tangguh nusantara ini juga bertujuan untuk menambah penghasilan dan perekonomian masyarakat Mulya Agung secara umum,” jelas Sony.

Menurutnya, tempat wisata air pemancingan umum, taman buah dan embung desa ini kita bangun diatas lahan seluas 15.000 meter persegi, yang terbagi dari 10.000 meter persegi lahan rawa, dan 5000 meter lahan darat.

“Dengan semangat dan kerjasama masyarakat kita pastikan pembuatan embung ini selesai dalam waktu dekat,” ungkap Sony. (Baginda)

READ  Kasrem 043/Gatam Sambut Kedatangan Peserta PPRA LXII Di Makorem 043/Gatam
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }