Cegah Corona, Bupati Way Kanan Berikan Face Shield ke Puskesmas dan Klinik

KARYANASIONAL.COM – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya memberikan Face Shield atau Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Rebang Tangkas, Kasui dan Puskesmas Banjit, serta 1 Klinik Keluarga Sehat, Kamis (30/7/2020).

Dalam kunjungannya, Bupati Way Kanan di dampingi Kepala Dinas Kesehatan menghimbau masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

Raden Adipati juga meminta relawan desa dan gugus tugas kecamatan terus mendata siapa saja warga yang masuk Way Kanan, terutama saat hari raya idul adha tentu banyak masyarakat yang pulang kampung.

“Saya harap bagi masyarakat yang pulang kampung agar dapat melapor ke relawan desa atau gugus tugas Covid-19 kecamatan. Setelah laporan, masyarakat akan dibawa ke Puskesmas untuk menjalani tes kesehatan,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Seperti contohnya menggunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dari kerumunan massa, dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Ayo kita sama-sama melawan Covid-19. Terutama menjaga diri dengan pelindung kesehatan itu yang terpenting,” ajak orang nomor satu di Kabupaten Way Kanan ini.

Usai menyerahkan Face Shield atau APD di 3 Kecamatan, Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya memberikan bantuan kepada UMKM di Kecamatan Banjit yang terdampak Covid-19. (Rahmat/Pukuk)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }