Idul Adha 1441 H, Pengurus Masjid Jami Nurussa’adah Potong Satu Ekor Sapi dan 14 Kambing

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing dipotong pada pelaksanaan ldul Adha 1441 H, di halaman Masjid Jami Nurussa’adah Kampung Kebun Jeruk Kelurahan Panjnag Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, yang beralamat di jalan Yos Sudarso Prapatan Panjang, Sabtu (01/8/2020).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan setelah Hari Raya Idhul Adha 1441 H, karena bertepatan dengan Hari Jum’at, maka diundur pemotongannya.

Pemotongan hewan qurban ini dihadiri Ketua Umum Masjid Jami Nurussa’adah Hi. Musabakah A.Md, Penasehat, Sekretaris, Bendahara, Risma, dan tokoh masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Masjid Jami Nurussa’adah Hi. Musabakah A.Md menjelaskan,” Alhamdulilah untuk tahun ini ada 14 ekor kambing dan satu ekor sapi, dari jamaah Masjid Jami Nurussa’adah. Untuk tahun ini bila dibanding tahun lalu mengalami peningkatan untuk hewan qurban sapi, sedangkan pada tahun lalu tidak ada sapi dan tahun kemarin kambing hanya ada 11 ekor,” jelasnya.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan 14 ekor kambing,” ungkap Hi. Musabakah kepada awak media ini.

“Mudah – mudahan kedepannya ini akan menambah kepercayaan dari masyarakat, bahwa masjid Jami Nurussa’adah Panjang melaksanakan amanah begitu bagus, sehingga banyak masyarakat untuk memberikan hewan qurbannya melalui panitia masjid Jami Nurussa’adah ini,” harapnya lagi.

” Intinya bagi pengurus dan panitia harus menjaga kepercayaan tersebut dan menimbulkan kepercayaan lebih, sehingga banyak masyarakat yang ingin melaksanakan pemotongan qurbannya di Masjid Jami Nurussa’adah ini dengan kepercayaan penuh,” ujar Hi Musabakah A.Md.

“Untuk para panitia pelaksana qurban juga tidak jauh beda seperti tahun lalu dan yang sudah terbiasa, jadi hanya pemantapan saja, sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya lagi.

Sementara Sekretaris Masjid Jami Nurussa’adah, M.Fadli mengatakan, “ Ya rencananya sebanyak 300 hingga 400 bungkus daging qurban yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang berada di sekitar masjid, di fokuskan untuk empat RT di Kampung Kebun Jeruk dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan kepada masyarakat luar juga,” terangnya.

Hal senada diungkapkan penasehat Masjid Jami Nurussa’adah KH, Zaheransyah, ” Syukur alhamdulilah masih bisa berbagi dan berkumpul, serta bersilaturahmi, dengan kegiatan ini tidak ada jarak antara satu dengan yang lainnya sehingga ini menjadi suatu moment yang positif dalam kegiatan menjalin kebersamaan, semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.” ujarnya.

Selain itu juga saya berharap, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang berqurban, bagi yang mampu dan lebih baik dari tahun ini, serta menjadi amal ibadah juga bekal untuk dirinya sendiri, ” pungkas KH. Zaheransyah. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }