Example 728x250
Lampung TengahPolitik

Resmikan Lapangan Bulutangkis, Tosa: Olahraga Membentuk Jiwa Sportif!

4
×

Resmikan Lapangan Bulutangkis, Tosa: Olahraga Membentuk Jiwa Sportif!

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Legislator muda Partai Demokrat Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, meresmikan lapangan bulutangkis di Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Minggu (2/8) malam.

Diungkapkan pria yang karib disapa Tosa ini, banyak hal positif dari keberadaan lapangan bulutangkis di kampung tersebut. Diantaranya, penerapan budaya gotong royong, serta kebersamaan yang erat antara pemerintah kampung dengan masyarakat.

“Disamping itu, olahraga juga dapat membentuk jiwa sportifitas kita. Pada masa new normal ini, olahraga yang menghasilkan keringat sangat dibutuhkan. Karena dapat membunuh covid. Dan satu pesan saya, jangan lupa gembira ya,” ungkap Anggota DPRD Lampung Tengah ini.

Peresmian lapangan bulutangkis Seven C di Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo tersebut, juga dihadiri Kepala Kampung Depokrejo Sukidi, Kasi PAD Pemerintah Kecamatan Trimurjo Ansori, Tokoh Masyarakat H. Muhidin, Ketua RISMA Kecamatan Trimurjo Sukron Nur Aziz, M.H, dan pengurus Karang Taruna kampung setempat.

“Dengan adanya lapangan bulu tangkis ini, upaya pembinaan dunia olahraga akan lebih mudah. Melalui pembangunan lapangan bulutangkis secara swadaya ini, menunjukkan bahwa masyarakat Depokrejo kompak. Gotongroyong yang menjadi budaya bangsa kita, terasa kental di kampung kita tercinta, meski perkembangan zaman mulai menggerus itu. Terbukti, dengan semangat gotongroyong, lapangan bulutangkis yang diresmikan hari ini cepat selesai pembangunannya,” kata Kakam Depokrejo Sukidi.

Terpisah, ketua panitia pelaksanaan peresmian lapangan bulutangkis di Kampung Depokrejo Muhajir mengatakan, pembangunan itu merupakan implementasi budaya gotongroyong yang masih terasa di lingkup masyarakat kampung.

“Dari nol pembangunan lapangan bulutangkis ini sampai dengan selesai dan diresmikan malam hari ini, adalah murni swadaya masyarakat, yang menginginkan sarana olahraga representatif. Dengan semangat itu, tak kenal lelah kami bahu membahu kerjasama tak mengenal waktu untuk merampungkan lapangan bulutangkis ini. Mudah-mudahan sarana olahraga ini banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandas Muhajir yang juga inisiator pembangunan lapangan bulutangkis di kampung itu. (Sur)

READ  Cegah Wabah DBD, Pemkab Lamteng Gaungkan Gerakan Serentak Bersama Rakyat Berantas Jentik Nyamuk
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }