Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Dendi Irawan: Alhamdulilah Tradisi Canggot Bisa Diadakan Kembali di Kampung Bengkulu Jaya

10
×

Dendi Irawan: Alhamdulilah Tradisi Canggot Bisa Diadakan Kembali di Kampung Bengkulu Jaya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kangen dengan Canggot, tradisi adat Lampung yang mulai berangsur menghilang di karenakan Moderenisasi dan dan teknologi yang semakin canggih sekarang ini, Muda-mudi Kampung Bengkulu Jaya mengambil sikap menggerakkan tradisi itu kembali di acara Pernikahan Rahmat Sentosa dan Rina, di Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, Jum’at Malam (6/8/2020).

Tradisi Canggot yang sudah lama tidak diadakan tersebut mendapat respon baik dari para Muda-mudi setempat dan dari Muda Mudi Beberapa Kampung yang di undang,salah satu nya Muda Mudi Kampung sebelah dari Kabupaten Lampung utara yg kebetulan berbatasan dengan Kabupaten Waykanan,respon baik tersebut di utarakan oleh Dendi Irawan salah satu tokoh pemuda dari Desa Negara Kemakmuran Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara.

“Saya mewakili dari Muda Mudi Desa Negara Kemakmuran ,sangat berterimakasih kepada Muda Mudi Kampung Bengkulu Jaya yg telah berkenan mengundang kami di acara yg sudah mulai menghilang ini,” ujar Pemuda yang akrab di panggil Dendi tersebut.

“Dan kami sangat bersyukur dengan ada nya acara Canggot ini mengingat kami pada tradisi adat Lampung, yang mungkin sebagian dari teman-teman yang lain ada yang belum pernah mengikuti acara Canggot ini,” lanjutnya.

Seluruh Muda-mudi yg menghadiri acara itu pun berharap acara Canggot bisa terus diadakan di Kampung-kampung yang lain, supaya tradisi ini tidak benar-benar punah.

“Kami Muda-mudi Lampung sangat berharap acara ini terus diadakan, khususnya di Kabupaten Way Kanan dan Lampung Utara. Kalau bukan kita Muda-Mudi Lampung yang melestarikannya siapa lagi,” ujar Dendi. (Rahmat/Pukuk)

READ  Sebanyak 96 KPM Desa Wirabangun Menerima BLT Tahap Kedua Bulan April dan Mei Tahun Anggaran 2022
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }