Example 728x250
DaerahWay Kanan

SMP Negeri 02 Gunung Labuhan Bentuk Kepengurusan Komite Baru Periode 2020-2023

13
×

SMP Negeri 02 Gunung Labuhan Bentuk Kepengurusan Komite Baru Periode 2020-2023

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, nembentuk Komite Sekolah sesuai peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 75 tahun 2016, yang di kelola dan beranggotakan wali murid di sekolah tersebut.

Menyikapi hal tersebut SMP Negeri 02 Gunung Labuhan membentuk Kepengurusan Komite baru di periode 2020-2023. Dalam acara ini turut dihadiri oleh Wali Murid, Dewan Guru dan seluruh pengurus Komite yang lama.

Kepengurusan Komite itu sendiri di bentuk dengan cara pemilihan layaknya pemelihan kepala daerah (Pilkada) oleh seluruh wali murid yang hadir.

Hasilnya, Ibrahim terpilih sebagai Ketua Komite SMP Negeri 02 Gunung Labuhan yang baru. Sementara Rahmat sebagai Sekretaris dan Bakirudin Bendahara untuk Kepengurusan Komite di periode 2020-2023.

Dalam sambutannya, Drs. Suparno, M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wali murid yang hadir di acara pembentukan Komite yang baru.

“Alhamdulillah pemilihan Komite periode 2020-2023 berjalan dengan lancar. Semoga dalam kepengurusan yang baru ini dapat membantu kinerja pihak sekolah lebih baik lagi untuk kedepannya. Saya juga tidak mengabaikan Komite yang lama. Kepengurusan yang lama sudah baik. Harapan saya kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Suparno, Jum’at (14/8/2020).

“Tak lupa saya mewakili seluruh jajaran SMP Negeri 02 Gunung Labuhan mengucapkan selamat kepada Ketua Komite yang baru dan jajarannya. Dan terimakasih untuk seluruh kepengurusan Komite yang lama atas kerjasama yang dibangun selama ini,” lanjutnya.

Romli, mantan pengurus Komite yang lama mengucapkan selamat kepada Ketua dan Kepengurusan Komite yg baru.

“Selamat kepada Pak Ibrahim yang terpilih sebagai Ketua Komite baru dan seluruh jajarannya. Semoga kedepannya tetap terjalin kerjasama yg baik, dan tak lupa saya ucapkan mohon maaf kepada seluruh wali murid dan pihak sekolah kalau selama saya menjadi Ketua Komite ada perilaku dan tutur bahasa yg tidak menyenangkan, karena saya juga manusia biasa yg tak luput dari salah dan dosa,” ujar Romli.

READ  Cegah Kluster Lapas, Sebanyak 30 Pegawai Lapas Way Kanan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Sementara itu, Ibrahim, Ketua Komite terpilih yang baru mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan wali murid atas amanahnya.

“Terimakasih kepada seluruh wali murid yang mempercayai saya sebagai Ketua Komite di SMP Negeri 02 Gunung Labuhan. Insya Allah saya dan seluruh kepengurusan yang baru bisa mengemban tugas dengan baik dan amanah sesuai tupoksi kami masing-masing. Dan saya tetap berharap bimbingannya kepada kepengurusan Komite yang lama,” ujarnya. (Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }