Example 728x250
HeadlineWay Kanan

Jenazah Wabup Edward Anthoni Akan Disemayamkan di Waytuba

5
×

Jenazah Wabup Edward Anthoni Akan Disemayamkan di Waytuba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Innalillahi wainnailaihi roojiuuun.. Satu lagi putra terbaik Lampung tutup usia, Minggu (16/8/2020) pukul 04.49 WIB.

Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Edward Antony, meninggal dunia di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerh Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung saat menjalani karantina, akibat konfirmasi positif terpapar Covid-19.

Sebelumnya beredar informasi melalui pesan WhatsApp Group (WAG) resmi Covid-19 Provinsi Lampung,

“Inalillahiwainalillahirojiun telah berpulang wakil bupati way kanan Subuh ini jam 04.49 d ruang isolasi rs abdul moeluk .. berita dari tim isolasi covid 19 rsam (dr.Imam ghozali SpAn.(K) ),”.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, membenarkan informasi tersebut.

“Betul (Edward Antony tutup usia),” ujarnya singkat, melalui pesan WhatsApp.

Diketahui pada Senin, 10 Agustus 2020, Edward ditetapkan sebagai pasien konfirmasi positif terpapar Covid-19.

Wabup Way Kanan itu menjadi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke 310 di Provinsi Lampung.

Edward langsung menjalani karantina perawatan di Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek dengan keluhan sesak nafas dan batuk.

Sementara Jenazah Wakil Bupati Waykanan Edward Anthoni akan disemayamkan di tempat pemakaman keluarga, Kampung Ramsay, Kecamatan Waytuba kabupaten setempat, Minggu (16-8-2020).

Kepala Kampung Ramsay Rasidal mengaku sudah dihubungi Sekretaris Kabupaten Waykanan Saipul untuk menyiapkan pemakaman Edward.

Menurut dia, Edward Anthoni berkeinginan jika tutup usia ingin dimakamkan di tempat pemakaman keluarga.

“Alasan beliau, karena letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Gatot Subroto. Sehingga jika anak dan keluarga ingin ziarah bisa menempuh jalur udara,” jelasnya.

Rasidal mengatakan saat ini pihak kepolisian dan tenaga kesehatan sudah berada di lokasi. Sementara masyarakat masih berada dirumah masing-masing hanya orang-orang tertentu yang berada dirumah duka.

READ  Polresta Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

“Yang pasti pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan menaati SOP (standar operasional prosedur) penanganan jenazah covid-19,” terangnya. (Rahmat/Pukuk)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }