Masyarakat Buyut Udik Rayakan HUT RI Ke-75 dengan Berbagai Perlombaan

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke -75, Pemuda-pemudi Karang Taruna Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) beserta masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai macam perlombaan.

Salah satunya permainan lomba sepak bola di lumpur yang digelar di Dusun III Sunday Raya Kampung Buyut Udik, Senin 17 Agustus 2020.

“Permainan sepak bola lumpur ini dilakukan antar dusun, dari dusun I sampai IV. Sementara pesertanya diikuti dari berbagai kalangan, seperti anak-anak dan orang dewasa,” terang Ketua Karang Taruna Kampung Buyut Udik, Wahyu Ismail S.H.

Pantauan dilokasi, semangat dan hebohnya ratusan penonton sangat terlihat saat menyaksikan perlombaan sepak bola dilumpur yang juga diikuti oleh ibu-ibu. Selain sepak bola, masih banyak perlombaan lainnya yang digelar masyarakat Kampung Buyut Udik di Hari Jadi Kemerdekaan RI Ke-75.

“Saya bangga kepada pemuda-pemudi Karang Taruna Buyut Udik sebagai pelopor dalam perlombaan ini. Dan saya ucapkan terimakasih pada masyarakat yang selalu semangat untuk merayakan Kemerdekaan RI Ke-75 tahun ini,” ujar Ketua Karang Taruna.

“Kami juga sudah menyiapkan berbagai hadiah yang akan diberikan kepada juara dalam perlombaan ini. Saya harap, dengan semangat dan kekompakan pemuda-pemudi dan masyarakat, semoga Kampung Buyut Udik kedepannya lebih maju dan bersatu dalam memajukan berbagai kesenian olahraga. Bersama pemuda-pemudi Karang Taruna, Buyut Udik menjadi Kampung yang hebat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Buyut Udik Ibnu Hajar menambahkan, dengan semangat pemuda-pemudi Karang Taruna dan masyarakat di dusun I sampai IV, perlombaan ini dapat terselenggara dalam memperingati HUT RI Ke-75.

“Saya bangga kepada Ketua Karang Taruna beserta jajarannya, dan seluruh masyarakat Kampung Buyut Udik yang telah antusias dan mempunyai semangat dan inisiatif untuk mengadakan perlombaan sepak bola di lumpur. Dan saya sangat antusias dan mempunyai semangat tinggi untuk kesejahteraan warga dan kemajuan kampung. Semoga dengan semangat bersama Buyut Udik menjadi kampung yang maju dalam segi pembangunan apapun, dan masyarakat selalu kompak,” harap Kepala Kampung.

Bastari, salah satu pemuda Kampung Buyut Udik menyampaikam rasa bangga dan antusiasnya dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh pemuda-pemudi Karang Taruna, seperti permainan sepak bola di lumpur, Panjat Pinang dan masih banyak segi perlombaan lainnya.

“Dengan kekompakan dan semangat muda-mudi dan masyarakat, semoga kedepannya Kampung Buyut Udik semakin maju dan sejahtera ditingkat pembangunan dan seni olahraga,” harap Bastary. (Fendi/Red)