Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Gelar Baksos Kepada Anggotanya

7
×

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Gelar Baksos Kepada Anggotanya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Sebanyak 1. 221 Anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Koperasi ( TKBM) Pelabuhan Panjang menerima bantuan berupa beras dan rompi, serta Alat Pelindung Diri (APD), dalam hal ini pengurus Koperasi TKBM terus peduli kepada anggotanya, Senin (24/08/2020).

Selain memberikan beras dan rompi, serta APD, dihari yang sama, pengurus Koperasi TKBM juga melakukan pengukuran seragam dan sepatu APD kepada seluruh anggotanya. Selain itu juga memberikan edukasi pentingnya pemakaian APD, masker kain dan mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, Agus Sujatma menuturkan bantuan diberikan karena merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali, dan dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat lebih mensejahterakan anggotanya.

“Untuk seragam dan sepatu akan kita salurkan menyusul setelah dilakukan pengukuran terlebih dahulu,” ungkap Agus.

Menurut Agus program ini merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian Koperasi TKBM Panjang juga pengurus terhadap anggotanya agar dalam bekerja para buruh merasa nyaman karena dilengkapi APD.

Masih kata Agus, Koperasi TKBM Panjang juga akan mendaftarkan seluruh anggotanya agar terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, mengingat saat ini masih banyak anggotanya yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan, “Dari 1221 anggota koperasi, pengurus koperasi yang lama baru mendaftarkan 742 anggota. Maka dari itu hal ini menjadi perhatian dan akan kita prioritaskan agar seluruh anggota Koperasi TKBM Panjang terdaftar di BPJS Kesehatan,” tandasnya.

Koperasi TKBM Panjang juga mengebut penyediaan hunian untuk anggotanya, perumahan yang diprioritaskan untuk anggotanya yang belum memiliki rumah itu rencananya akan dibangun sebanyak seribu unit, “Sampai dengan akhir bulan lalu kita sudah rampungkan 150 unit rumah hunian untuk anggota, dan akan kita kebut pembangunanya agar anggota yang belum memiliki rumah berkesempatan memiliki rumah hunian yang layak,” pungkasnya. (Helmi)

READ  SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Bersama Para Sai Batin Siap Menagkan Ridho-Bachtiar
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }