Example 728x250
DaerahLampung Timur

Kepala Desa Kibang Ajak Perangkat Desa Baru Bersinergi Membangun Desa

8
×

Kepala Desa Kibang Ajak Perangkat Desa Baru Bersinergi Membangun Desa

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Berdasarkan hasil kegiatan Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) Dusun VIII Desa Kibang dan ujian pengisian perangkat Desa Kibang, kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, tim panitia pelaksana mengumumkan hasil perolehan suara dan hasil akhir ujian nilai tertinggi, Sabtu (12/09/2020).

Ketua Tim penguji perangkat desa kibang mugiarto mengatakan, kegiatan yang gelar selama dua hari, dari tanggal 5 sampai 6 September 2020, diikuti oleh 20 peserta untuk mengisian empat bidang perangkat Desa.

“Sedangkan 3 calon peserta lagi untuk pengisian Kepala Dusun (Kadus). “Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” katanya.

Perangkat Desa adalah unsur staf yang membantu kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang bernaung dalam sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.

Berikut nama yang terpilih dan hasil akhir ujian dengan nilai tertinggi, untuk jabatan Sekretaris Desa diperoleh Enda Gunawan, Kasi Pemerintahan oleh Yunus Saputra, Kaur Umum oleh Andi Setiawan, Kasi Perencanaan oleh saliman dan Usman terpilih sebagai Kepala Dusun VIII, Desa Kibang.

Sementara itu Kepada Desa Kibang Winarno menuturkan, pergantian jabatan perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Mudah-mudahan yang terpilih ini, bisa membawa Desa Kibang lebih bagus. Serta sistem pemerintahan kita lebih tertip lebih maju dan harapannya kedepan bisa bersinergi untuk kepentingan Masyarakat. (Wahyu)

READ  Korem 043/Gatam Cegah Serta Lindungi Prajurit Dan PNS Dari Virus Covid-19
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }