Example 728x250
HeadlineLampung Utara

Cegah Corona, Ketua PJI Lampura Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

4
×

Cegah Corona, Ketua PJI Lampura Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL COM – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Jurnalis Indonesia (DPC – PJI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Apala menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Saya minta masyarakat khususnya anggota PJI untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan,” ujar Ketua PJI Lampura, Minggu (13/9/2020).

“Mari kita putus rantai penularan Pandemi Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, agar virus berbahaya ini tidak tertular kepada diri kita, keluarga dan orang terdekat,” lanjutnya.

Apala menjelaskan bahwa Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam katagori zona aman. Namun sejak sebulan terakhir ini banyak masyarakat yang belum mematuhi dan menetapkan kedisiplinan memakai Alat pelindung Diri (APD). Bahkan masih banyak masyarakat yang langsung bersentuhan fisik di keramaian.

“Meski dalam situasi new normal, katagori Lampura saat ini masuk dalam zona kuning. Jadi kita semua harus berhati-hati dengan penularan virus ini. Berdasarkan hasil swab saat ini banyak masyarakat terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 26 warga yang dinyatakan positip, dan saat ini sedang dalam karantina mandiri,” ungkapnya. (Apl)

READ  Polsek Kedaton Bekuk Dua Pelaku Jambret, Ini Kronologisnya
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }