Walikota Bandar Lampung Herman HN Tinjau Lokasi TMMD Ke-109 di Kelurahan Garuntang

KARYANASIONAL.COM – Walikota Bandar Lampung Herman HN turun langsung dan meninjau lokasi TMMD Ke-109 di RT 010 dan RT 0ll Lk.I Kel Garuntang Kecamatan Bumiwaras Kota Bandar Lampung, Selasa (15/9/2020).

Kehadiran Walikota Bandar Lampung disambut langsung Wadansatgas TMMD Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto, yang didampingi oleh Camat Bumiwaras Riana Apriana, Lurah Garuntang Syaifullah, Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Suprapto, Kepala Lingkungan, RT serta linmas.

“Saya akan turunkan alat berat eksavator yang besar untuk mengeruk kali ini agar hasil pasirnya lebih banyak bisa dimanfaatkan, dan saya minta kepada tim TMMD Kodim 0410/KBL nanti setelah di keruk untuk pasir agar di ayak dan batunya bisa di gunakan untuk pembuatan jalan,” ujarnya.

Herman juga minta saat pengerjaan jembatan bisa dilalui kendaraan roda empat dengan pinggir diberi pengaman, dan untuk pengecoran atau rabat beton agar pinggirnya diberi besi, serta pengaspalan di pemukiman bedeng, untuk itu akan saya dikirimkan bantuan semen sebanyak 4000 sak.

Hal senada di ungkapkan Lurah Garuntang Syaifullah mengatakan, bahwa ada beberapa titik yang dilaksanakan oleh tim TMMD Kodim 0410/KBL yaitu pertama sasaran fisik, pembuatan jembatan penghubung antara antara RT 010 dan RT 011 LK 01 dengan panjang 24 M lebar 2,20 M, peninggian badan jalan RT 010/01 Panjang 114 M , lebar 2 M tapi warga minta di perlebar lagi menjadi 3 M.

“Dan rabat beton di RT 011/01 dengan panjang 120 M dan lebar 2 M,” terang Syaiful kepada awak media.

Lalu kedua, lanjutnya, sasaran fisik tambahan yaitu, pemasangan lampu jalan, pembuatan pos kamling, 3 unit, bedah rumah 10 unit, rehab mushola 2 unit, pembuatan MCK 5 titik, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan cincin sumur 1 unit.

“Syukur Alhamdulillah terima kasih kepada Bapak Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Kodim 0410/ KBL atas semua bantuan dan kerjasamanya dengan terpilihnya Kelurahan Garuntang, kegiatan TMMD yang ke 109 ini akan menambah suasana baru bagi masyarakat, dan kami warga Kelurahan Garuntang Kecamatan Bumiwaras Kota Bandar Lampung siap membantu dan bergotong royong demi kelancaran kegiatan ini, ” harap Syaifullah Lurah Garuntang. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }