Gedung SMPN 02 Gunung Labuhan Waykanan Butuh Perhatian Pemerintah

KARYANASIONAL.COM – Untuk menopang semangat belajar dan mengajar di butuhkan tempat dan fasilitas yang nyaman. Salah satunya seperti gedung tempat belajar yg kokoh. Tapi kenyamanan gedung yang di maksud tidak terlihat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 02 Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan.

Betapa tidak, gedung sekolah yang semestinya nyaman dipakai untuk para murid belajar kondisinya sudah sangat tak layak digunakan dan memprihatinkan.

Banyak bangunan yg harus di rehab ulang di gedung Sekolah yg menjadi favorit anak2 di Gunung Labuhan ini dan semesti nya mendapat kan bantuan dari Pemerintah dan Instansi terkait.

Pantauan Karyanasional dilapangan, Selasa 15 September 2020, terdapat beberapa gedung yang keadaannya sudah rusak parah, seperti pelapon, atap, dan lantai sekolah sudah rusak parah, dan tak layak untuk julukan sekolah favorit di salah satu sekolah di Kabupaten Waykanan.

Adapun gedung yang perlu di rehab seperti jantor dua ruangan, 6 ruang kelas, Lab IPA 1 ruangan, rumah penjaga sekolah 1 unit, gudang 3 ruangan dan toilet.

Menurut Perkasa Alamsyah, selaku dewan guru, bangunan SMPN Gunung Labuhan dari tahun 1998 memang gak pernah di rehab. Dan butuh bantuan dari pemerintah terkait untuk memperbaikinya.

“Kami sudah pernah mengusulkan ke pihak Dinas Pendidikan dua tahun yang lalu untuk perbaikan gedung sekolah ini. Tapi entah kenapa sampai sekarang belum ada tindaklanjut nya, padahal sudah sangat layak diperbaiki,” ujar Perkasa.

Kepala SMPN 02 Gunung Labuhan, Suparno sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Waykanan untuk membantu dalam perbaikan gedung sekolah tersebut.

“Saya mewakili dewan guru dan komite sekolah sangat berharap pemerintah Kabupaten Waykanan bisa segera membantu memperbaiki gedung sekolah ini agar murid-murid kami bisa lebih nyaman lagi dalam menimba ilmu,” harap Suparno. (Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }