Relawan Loekman – Ilyas Bagikan Masker pada Masyarakat dan Pengendara

KARYANASIONAL.COM – Melonjaknya angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Relawan Loekman – Ilyas kembali gencar membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara
di Jalan Lintas Adijaya, tepatnya di Kampung Bumi Kecana Kecamatan Seputih Agung, Sabtu (19/9/2020).

Ketua Relawan Loekman – Ilyas, Hidayat mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kurang lebih 1000 buah masker kita bagikan pada pengendara dan masyarakat. Semoga langkah ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ditengah melonjaknya pasien yang terkonfirmasi pada gelombang kedua,” ujar Hidayat usai membagikan masker.

Dia mengungkapkan bahwa pembagian masker akan dilakukan secara serentak di 28 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini langkah awal. Kedepan kita akan membagikan masker disetiap kecamatan. Nanti pengurus kecamatan akan terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat. Saya harap ini bisa membantu masyarakat agar dapat terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19,” harapnya.

Ketua Relawan juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Terlebih penyebaran Covid-19 pada gelombang kedua sangat luar biasa.

“Patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Seperti menggunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Kemudian rutin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }