Example 728x250
HukumMetro

Polsek Metro Kibang Gelar Operasi Yustisi, Gak Pakai Masker Kena Sanksi

3
×

Polsek Metro Kibang Gelar Operasi Yustisi, Gak Pakai Masker Kena Sanksi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kepolisian Sektor Metro Kibang, Polres Lampung Timur bersama Forkopincam dan Tim gugus tugas Covid-19 menggelar Operasi Yustisi, Senin (21/9/2020).

Pada Operasi ini, Petugas tak hanya menjaring puluhan pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker, tetapi juga menegur pejalan kaki yang melanggar protokol kesehatan.

Dalam keterangannya, Kapolsek Metro Kibang AKP. Elita Karmila mengatakan, operasi yang digelar oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Forkopincam, guna melihat langsung sejauh mana tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap aturan-aturan pola hidup yang bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami melalukan pemantauan di dua titik lokasi, yakni perempatan Pasar Margototo dan Jalan Raya Kibang, tepatnya depan Koramil Metro Kibang,”paparnya.

Kapolsek menambahkan, bagi para pelanggar protokol kesehatan, petugas langsung memberikan sanksi berupa push-up, mengucapkan janji untuk menggunakan masker, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengucapkan Pancasila.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, tuujuannya untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah Pandemi Covid-19. (Wahyu)

READ  Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin. SE, M.Si : Kodim 0411/LT dan PEPABRI Tidak Dapat Dipisahkan
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }