Polres Way Kanan Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020

KARYANASIONAL.COM РPolres Way Kanan menggelar Deklarasi Damai dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember  2020 mendatang, dihalaman Mako Polres setempat, Rabu (23/9).

Deklarasi Damai dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Raden Adipati – Ali Rahman dengan jargon BERANI Pasti AMAN, dan pasangan calon Juprius – Rina yang di kenal dengan sebutan Arjuna.

Nampak hadir pula Unsur Forkopimda, Ketua Parpol, Ormas OKP dan tokoh masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan bahwa Deklarasi Damai ini melibatkan seluruh unsur dan stake holder yang ada.

Hal ini dimaksud agar dapat bersama-sama menjaga Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang, dan terbebas dari cluster baru penyebaran Covid-19 dalam masa perubahan adaptasi baru ditengah pendemi.

Oleh karena itu Kapolres Way Kanan menghimbau agar tahapan Pilkada tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Saya harap ditengah pandemi Covid-19 gelombang kedua ini, kita dapat menjaga situasi aman dan damai dalam menghadapai Pilkada serentak 2020. Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan parpol pengusung kedua calon dapat saling menerapkan protokol kesehatan,” pesan Kapolres.

Pantauan dilokasi, acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Way Kanan, dan diikuti kedua pasangan calon dan unsur Forkopimda, serta undangan yang hadir.

Berikut isi Deklarasi Damai yang di bacakan Ketua KPU Way Kanan:

1. Bersedia mendukung pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Way Kanantahun 2020 dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, damai, sejuk dan bebas COVID-19

2. Melaksanakan tahapan pilkada serentak tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat Sebagaimana ketentuan tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Way Kanan

3. Selalu menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama dengan mengedepankan rasa solidaritas persaudaraan dan persatuan dalam demokrasi.

4 menjunjung tinggi hasil pelaksanaan pilkada serentak Kabupaten Way Kanan tahun 2020 dan siap menerima apapun hasil nya secara sportif.

5. Bersedia menjaga situasi dan menyelesaikan permasalahan pilkada dengan mengedepankan rasa nasionalisme sesuai dengan hukum yang berlaku.

Acara ditutup dengan di tandatangani nya papan deklarsi oleh para calon, masing-masing partai pengusung dan unsur Forkopimda. (Indrapukuk)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }