Ketua Relawan: Saya Minta KPU, Bawaslu dan ASN Bersikap Netral

KARYANASIONAL.COM – Relawan Loekman – Ilyas (Manis) meminta kepada semua pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) untuk bersikap netral.

Hal itu ditegaskan Ketua Relawan Manis, Hidayat, usai bersilaturahmi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng Irawan Indrajaya, diruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

“Saya minta pihak penyelenggara baik KPU dan Bawaslu untuk bersikap netral. Jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon. Ayo kita ciptakan politik santun, jujur dan adil, sehingga Pilkada Lamteng dapat berjalan dengan baik, aman dan damai,” ajak Hidayat.

Selain itu, Ketua Relawan Manis juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berpihak kepada salah satu calon, terutama kepada calon incambent.

“ASN juga harus bersikap netral. Jangan ada keberpihakan meski kepada calon petahana. Biarkan masyarakat yang menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Mari kita wujudkan Pilkada damai untuk memilih calon pemimpin yang benar-benar mementingkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah kedepan,” harapnya.

Langkah ini pun disambut baik Ketua KPU Lamteng, Irawan Indrajaya. Ia menegaskan bahwa bersikap netral sudah menjadi komitmen kerjanya selaku penyelenggara Pilkada serentak 2020.

“Sikap netral adalah komitmen kami (KPU) untuk menciptakan Pilkada damai, jujur dan adil. Dan saya tegaskan jika ada Komisioner KPU yang ikut berpolitik untuk mendukung salah satu calon dipastikan terkena sanksi,” tegas Irawan.

Ketua KPU Lamteng juga meminta kepada semua pihak pendukung, relawan dan simpatisan untuk bersama-sama menciptakan Pilkada damai dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif ditengah masyarakat.

“Ayo kita ciptakan Pilkada damai agar masyarakat bisa dengan tenang dan nyaman untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Sehingga menghasilkan sosok pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab akan tugas-tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamteng kedepan,” ajak Ketua KPU. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }