Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Satlantas Polresta Bandar Lampung Berlakukan One Way Traffic, Antisipasi Kendaraan dan Penvegahan Covid -19

304
×

Satlantas Polresta Bandar Lampung Berlakukan One Way Traffic, Antisipasi Kendaraan dan Penvegahan Covid -19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung telah memberlakukan satu arah sesuai dengan kebijakan bersama yang diambil dalam rapat koordinasi dalam antisipasi arus kendaraan serta antisipasi pencegahan Covid 19 di wilayah Provinsi Lampung terutama di sektor wisata saat libur panjang saat ini.

Sebelumnya Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran bersama pihak Kepolisian Daerah Lampung, TNI, Dishub Provinsi Lampung, Satpol PP telah mendirikan dua posko terpadu untuk mengantisipasi serbuan wisatawan yang juga memungkinkan kepadatan arus lalu lintas. Setidaknya 50 personel gabungan telah di siapkan dalam mengantisipasi arus kendaraan tersebut.

“Pemberlakukan One Way Traffic atau pemberlakukan satu jalur khusus yang dilaksanakan telah berjalan sesuai arahan pada rapat koordinasi untuk mempelancar arus kendaraan, pemberlakuan satu jalur khusus ini berguna untuk kendaraan yang hendak keluar dari objek-objek wisata yang berada di wilayah pesawaran,“ ungkap Kasatlantas Polresta Bandarlampung Akp.Rafli Yusuf Nugraha, Sabtu (31/10/2020).

“Penutupan jalur itu berada di simpang Sukamaju Teluk Betung Barat dan SD pasar Hanura, yang beroperasi pada pukul 14.00 hingga pukul 19.00 wib. Namun penutupan tersebut diambil dengan langkah tentatif, yaitu jika terjadi kepadatan arus kendaraan. Sementara wisatawan yang hendak menuju pusat rekreasi pada jam tersebut, Satlantas Polresta Bandar Lampung telah menyiapkan jalur alternatif di jalan Sukamenanti yang di jaga oleh sejumlah petugas di persimpangan jalan tersebut, hal ini juga sebagai inovasi cara bertindak Baru,” ujar Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP. Rafli Yusuf Nugraha lagi.

AKP. Rafli Yusuf juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas,serta protokol kesehatan, mengingat wabah Covid 19 masih ada, pihaknya juga meminta kesadaran masyarakat dalam pentingnya Hidup Sehat. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }