Tuntut Lagalitas Pekon, Aliansi Sukapura Menggugat dan Turun Kejalan

KARYANASIONAL.COM – Setelah menunggu lama belum juga ada titik terang tentang Legalitas Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya,Lampung Barat, akhirnya Masyarakat Sukapura yang menamakan dirinya “ALIANSI SUKAPURA MENGGUGAT” mengadakan aksi damai menyuarakan tuntutannya kepada Pemerintah Daerah Lampung Barat di Tugu Soekarno, Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Sabtu 14 November 2020, yang di kawal ketat oleh pihak Keamanan dari TNI dan Polri.

Menurut Erik Selaku koordinator Aksi mengatakan Mereka hanya menuntut hak nya.

“Kami hanya menutut hak kami,hari ini tepat 68 tahun peringatan hari jadi Pekon Sukapura,namun Warga yg menempati Sukapura saat ini masih di hantui bayang2 menakutkan akan di usir dari tanah Kelahiran nya,karena sejak awal di pindahkan ke Sukapura (Wilayah ini dulu nya mati).Setelah berhasil membangun wilayah ini,justru warga hendak di gusur oleh pemerintah dengan menuding warga sebagai Perambah”.Ucap Erik saat di wawancarai Awak Media KARYANASIONAL.

Aksi damai ini pun di hadiri oleh Camat Sumber Jaya Agus Supriyatna, dan Setiawati selaku Peratin Sukapura yg mendampingi Masyarakat nya.

“Kami hanya memperjuangkan hak rakyat,kami bukan Perambah”.Kata Setiawati.

Menurut salah satu Pendemo,meski sudah di beritahukan,sampai siang ini Bapak Bupati Lampung Barat tidak hadir dalam aksi tersebut,Massa tidak akan beranjak pergi sebelum di hadiri dari pihak Kabupaten Lampung Barat. (Dolfi/Rahmat)