Ini Alasan Loekman Optimis Menang di Pilkada Lamteng 2020

KARYANASIONAL.COM – Calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) nomor urut 01, Hi. Loekman Djoyosoemarto bersama Istri Hj. Ellya Lusiana Loekman menggunakan hak suaranya di TPS 001 Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Rabu (9/12/2020).

Pantauan dilokasi, Loekman bersama Istri menggunakan hak suaranya dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah.

“Kalau kita lihat di TPS 001 ini sudah sesuai SOP protokol kesehatan. Mudah-mudahan Lampung Tengah tidak ada klaster baru Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujar Loekman usai mencoblos.

Calon Petahana yang saat ini masih aktif menjabat Bupati Lamteng sangat optimis menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serantak 2020. Ini diyakininya dengan niat ingin mengabdi dengan masyarakat dan membangun Kabupaten Lampung Tengah kedepan lebih baik lagi.

“Kalau ingin menang ya kita harus optimis dan punya keyakinan untuk mengabdi dan membangun daerah. Insya Allah kita (Loekman-Ilyas) menjadi pemenang dalam kontestasi politik tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, keyakinan menang lantaran masyarakat saat ini sudah paham tentang arti demokrasi itu sendiri. Artinya masyarakat sudah tidak bisa lagi dibeli suaranya.

“Kalau kita lihat kegiatan demokrasi yang lalu tentunya sangat diwarnai dengan politik transaksional. Jadi saya harap peristiwa itu tidak terjadi di Pilkada Lamteng tahun ini,” harapnya.

Dalam Pilkada tahun ini juga, Loekman ingin memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat untuk menjalankan dan melaksanakan kegiatan demokrasi secara baik dan benar.

“Saya ingin memberikan edukasi kegiatan demokrasi secara baik dan benar, agar menghasilkan pemimpin yang amanah, merakyat dan siap membangun Kabupaten Lampung Tengah kedepan,” ungkapnya. (red)