SMP Negeri 8 Blambangan Umpu Way Kanan Rapat PJJ

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2020-2021, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Dedy Sanjaya, S.SI, MT,. melakukan rapat persiapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dengan program pendidikan tersebut, Kepala SMP Negeri 8 Blambangan Umpu berharap kepada seluruh dewan guru untuk mempersiapkan perangkat – perangkat pembelajaran yang telah ditujukan.

“Nanti saat pembelajaran tatap muka (PTM) tidak dilaksanakan walaupun sebelumnya sudah ada tim verifikasi di sekolah,” ujar Dedy Sanjaya, kepada salah satu media yang tergabung di Organisasi Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Way Kanan, Selasa (12/1/2021).

Kemudian, guna mengantisipasi pihak sekolah manakala PTM belum dapat dilakukan, jadi rapat tersebut tujuannya mengumpulkan seluruh dewan guru agar sedianya menyiapkan perangkat dan menyusun tata tertib seluruh siswa-siswi dalam melakukan pembelajaran jarak jauh serta membahas seluruh kegiatan semester genap 2020-2021.

Dia menjelaskan, berdasarkan evaluasi semester yang lalu, pembelajaran jarak jauh belum begitu efektif. Oleh karena itu, diharapkan pada tahun ajaran baru seluruh guru bisa lebih memahami dan meningkatkan metode PJJ agar lebih efisien dan efektif. Sebingga komunikasi kepada pihak orang tua dan seluruh siswa-siswi bisa berjalan dengan baik.

“Kami harap langkah ini bisa mewujudkan pencapaian akademik pihak sekolah. Dan mudah-mudahan dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini tidak menjadi kendala proses belajar mengajar, sehingga pembelajaran tetap berjalan dan kesehatan tetap terjaga,” pungkasnya. (Hifni)