Kades Mulya Agung bersama Anggota BPD, Masyarakat dan Kasatbimas Polres Mesuji Menanam Ratusan Pohon Pisang

KARYANASIONAL.COM – Kepala Desa (Kades) Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Sony Imawan, bersama Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Masyarakat, di dampingi Kasatbinmas Polres Mesuji, IPTU Sarijo, melakukan penanaman ratusan pohon pisang dikebun yang ada diwilayah setempat, Kamis 14 Januari 2021.

Sony Imawan menjelaskan, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Mulya Agung dan masyarakat melakukan penanaman pohon pisang diatas lahan kurang lebih 1 heaktar. Sementara untuk bibit pisang telah disiapkan sebanyak 500 pohon, dan saat ini penanaman hampir selesai.

Dia berharap hasil dari pada kebun pisang nantinya bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Mulya Agung.

“Ya kita bersama BPD, masarakat dan kebetulan hari ini di dampingi juga oleh Kasatbinmas Polres Mesuji menanam pohon pisang di lahan seluas 1 H. Kita sudah menyiapkan sebanyak 500 batang pohon pisang yang siap di tanam,namun untuk saat ini yang sudah tertanam sekitar 110 batang pohon pisang, sisanya akan terus kita tanam sambil menunggu pembersihan lahannya selesai,” jelas Sony.

Di tambahkan oleh Sony “tujuan kita melakukan penanaman pohon pisang seluas 1 heaktare ini untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) dan memberikan lapangan pekerjaan untuk masarakat desa Mulya Agung,” harapnya. (Baginda)