Dugaan Penyimpangan DD Talang Mangga Kasui, Inspektorat akan Telusuri ke Lapangan

KARYANASIONAL.COM – Terkait dugaan penyimpangan dalam pengerjaan pembangunan fisik drainase dan TPT di Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui yang sudah viral di media online beberapa waktu lalu pihak inspektorat melalui sekdin inspektorat Falah mengatakan akan melakukan pengecekan dan tim monitoring irban II, jika benar ditemukan adanya penyimpangan maka pihaknya akan melakukan tindakan sesuai ketentuan yang ada.

“Kita akan pelajari, nanti kita akan siapkan Tim dan waktunya untuk turun ke sana”, ini di sampaikan Sekretaris inspektorat di ruang inspektur inspektorat Kabupaten Way Kanan Rabu, (13/01/2021).

Sedangkan Kepala Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui Sutiyono hingga hari ini belum dapat dimintai keterangan terkait berita yang sudah viral tentang pembangunan di kampung nya, dan Sekretaris Kampung selaku Tim pelaksana kegiatan pun tidak pernah mau di temui oleh wartawan.

Ditempat yang berbeda Ketua forum pers independent Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah Kabupaten Way Kanan indrajaya mengharapkan, saat pihak inspektorat melakukan pengecekan terkait dugaan penyimpangan pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik drainase dan TPT tersebut Tim investigasi FPII dapat mendampingi hingga ada kejelasan terkait hal tersebut.

“Harapan saya nanti disaat tim inspektorat turun ada wartawan saya juga yang ikut mendampingi supaya semuanya jelas dan tidak ada yang di sembunyi-sembunyikan, jadi kalau memang kampung tersebut melakukan kesalahan maka wartawan juga harus tau dan tindakan apa yang diberikan, seterusnya FPII akan membawa persoalan tersebut ke APH seperti Tipidkor dan kejaksaan, supaya tidak ada lagi oknum yang bermain main dengan DD”, kata Indrajaya. (Pukuk)