Audensi dan Rapat Direksi Managemen CTVsumatera bersama KPID Lampung

KARYANASIONAL.COM – Audiensi dan ramah tamah Jajaran CTVsumatera yang dilaksanakan di Rumah Makan Kayu Bandar Lampung Senin, (22/02/2021).

Audensi direksi manajemen media siar CTVsumatera yang pertama kali ini dihadiri KPID Provinsi Lampung dan seluruh jajaran Komisioner CTVsumatera Febriansyah, Widayati, Resyi Saputra, Nisaul fithri, Sylvia Wulansari, Hendra, Budi Jaya dan jajaran CTVsumatera.

Dirut Murjiono, Komisaris diwakili Koordinator CTV Se sumatera Yoktan Edy Sulistiono, Head Program Burdadi, Pimpinan Perusahaan Indrawan pimpinan redaksi Aliman, Wapimpred Indra Jaya, Korlap Narto dan beberapa Biro Lampung yang hadir.

Murjiono, menyampaikan bahwa CTVsumatera sudah mulai ditayangkan dan segera, tayangnya CTVsumatera dalam bentuk Teretorial Digital pada Frekuensi 719,25 Mhz akan dapat segera ditonton oleh masyarakat luas.

Ketua KPID Lampung Budi Jaya menyambut Baik dan mendorong Pertumbuhan Media Siar, dengan lebih menekankan kepada Penyiaran Konten Lokal (kearifan lokal). Senantiasa akan mendorong berkembangnya siaran televisi lokal CTVsumatera, asalkan tetap dalam Regulasinya sebagai televisi lokal yang profesional dibidang penyiaran.

Melanjutkan”,CTVsumatera meminta dukungan dan kemitraan dalam fungsi KPID (pengawasan sebagai pelaksanaan UU Penyiaran dan UU Pers) yang ada”, katanya Murjiono.

KPID lebih menekankan Kepada Teknis Penyelenggaraan dan Perizinan Media Televisi.

Selesai Pertemuan, Direktur CTV, Komisaris bersama Biro Lampung Tengah, langsung bertolak Jakarta , sesuai agenda jam 09.00 wib (23/02/2021) melakukan MOU dengan TVRI Pusat.

Aliman Umar selaku pimpinan redaksi menegaskan dan juga langsung menyampaikan ucapan terimaksih untuk seluruh jajaran dan anggot CTVsumatera yang telah memberikan waktu tenaga dan fikiran guna terbitnya siaran televisi lokal CTVsumatera dan berharap CTV dapat mengudara dan menjadi salah satu media siar yang acaranya selalu dinanti-nanti masyarakat.

“Rekan-rekan pejuang Jurnalistik CTVsumatera, terimakasih atas seluruh Karya Jurnalistik teman-teman diseluruh wilayah kerja masing masing.
Bahwa saya menyampaikan
kesempurnaan sebuah Pemberitaan selain harus melakukan konfirmasi terhadap Nara sumber, Wartawan/ KONTRIBUTOR diwajibkan juga untuk Pemenuhan Bahasa Jurnalistik yang selaras dengan tempat kejadian sebuah berita yang akan kita tayangkan,
Bahasa Jurnalistik yang Benar, adalah Penggunaan Kosa Kata Bahasa Indonesia yang baik dan Benar, dan menjunjung tinggi kaedah-kaedah Bahasa sesuai EYD, ditambah lagi sesempurnanya sebuah berita harus juga mengedepankan KEJ”, katanya

“Rekan rekan, sambil belajar Berita yang sudah di Koreksi oleh Redaktur/Editor dan Tayang, sebaiknya disimak perubahannya baik itu penggunaan bahasa dan atau tata cara aturan penulisan sebuah berita yang akan disajikan. pengambilan¬†gambar memang sepatutnya mendapatkan fokus yang tepat, sudut pandang yang menceritakan situasi kondisi maka gambar akan dapat bercerita tentang fakta yang sebenarnya, perlu pembekalan dan alat yang baik agar kedepan seluruh karya Jurnalistik CTVsumatera dapat menjadi karya siar yang baik dan profesional, tidak berkonten Pornografi, sadistis dan
Mengarah Kepada SARA”, tutup Aliman Umar selaku pimpinan redaksi saat ini di jajaran kepengurusan direksi CTVsumatera.

Selamat berkarya teman-teman CTVsumatera semua semangat saatnya Bergerak. (Indrapukuk)