Jalani LDR Dengan WNA, Wanita Desa Kibang Menikah Secara Virtual

KARYANASIONAL.COM – Menjalani hubungan cinta Long Distance Relationship (LDR) atau pacaran hubungan jarak jauh memang tidak mudah, terlebih jika pasangan tersebut berbeda Wilayah.

Meski terdengar aneh, tapi itulah cinta, seperti yang dikisahnya Shella Maulia Aulia (23) warga desa Kibang, kecamatan Metro Kibang kabupaten Lampung Timur.

Setelah Ia menjalani LDR dengan Lin Shu Wei alias Mohammad Iqbal (27) pria berkebangsaan Taiwan akhirnya Selasa (30/3/2021) melangsungkan akad nikah secara virtual lewat Zoom.

Dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, prosesi akad nikah yang berlangsung sederhana dilaksanakan di ruang perpustakaan sekolah SMA Negeri 1 Metro Kibang, disaksikan dari perwakilan keluarga, dan pemerintah desa setempat.

Kepala desa Kibang Winarno menuturkan, akad nikah yang dilakukan secara daring melalui panggilan Video antara dua negara yakni, Taiwan dan Indonesia baru pertama kali terjadi di Kecamatan Metro Kibang.

“Artinya, bahwa kebijakan pemerintah sekarang sangat luar biasa, walaupun jauh di antara kedua negara namun tidak menjadikan kesulitan untuk melangsungkan pernikahan,”katanya.

Sementara itu mempelai wanita mengatakan, meskipun akad nikah yang dilaksanakan dengan konsep Virtual wedding Zoom dirinya merasa bahagia karena dirasakan membantu bagi dirinya dan pasangan.

“Tentunya, bahagia bercampur haru, karena ini momen yang kami nantikan, setelah menjalin hubungan LDR selama 1 tahun Alhamdulillah sampai pula ke akad nikah. Rencananya setelah lengkap dokumen termasuk surat nikah, saya akan ke Kota Taipei Taiwan bersama suami,” tutupnya. (Wahyu)