Pemkot Bandar Lampung Lakukan Vaksin Kepada Pedagang Pasar Panjang

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, melaksanakan vaksinasi penyuntikan vaksin sinovac kepada pedagang di Pasar Panjang, dalam hal ini dilaksanakan Puskesmas Panjang. Kamis (8/4/2021) bertempat di Kantor UPT Pasar Panjang Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Bandarlampung.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Utara Polsek Panjang Polresta Bandar Lampung Aiptu Agus Yulianto bersama KUPT Pasar Panjang Kota Bandarlampung Ibroni, Monitoring  Penyuntikan vaksin Covid 19 ini.

Pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung kepada Pedagang Pasar di persiapkan sebanyak 150 vaksin, para pedagang antusias mengikuti kegiatan ini, karena penyuntikan vaksin ini gratis, sehingga banyak para pedagang mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19, dan kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif, ujar Agus Yulianto.

Sementara KUPT Pasar Panjang Kota Bandarlampung Ibroni, menjelaskan, vaksinasi penyuntikan vaksin sinovac ini serentak kepada para pedagang yang ada di Kota Bandar Lampung, dan alhamdulillah pada hari ini di Pasar Panjang berlangsung pelaksanaannya dan tim nya dari Puskesmas Panjang, ujarnya.

Target data awal sebanyak 104 orang, tapi ini sudah melebihi target yaitu mencapai 160 orang,
Sedangkan penyuntikan ini akan di berikan kepada para pedagang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bandar Lampung, ujar Ibroni lagi.

Saya berharap kepada seluruh para pedagang di Pasar Panjang yang belum di vaksin, agar di vaksin, pungkasnya.

Sumiyati salah satu seorang pedagang Kelontongan di Pasar Panjang, mengatakan, Alhamdulillah saya ikut daftar untuk di vaksin, selama ini gak pernah di vaksin, kebetulan di UPT Pasar Panjang di gelar penyuntikan vaksin, semoga corona ini cepat berlalu ya Bang, ungkap ibu satu anak ini. (Helmi)