Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Ramadhan Berbagi, Ini Yang Dilakukan CEO PT Duta Group Kepada Masyarakat

40
×

Ramadhan Berbagi, Ini Yang Dilakukan CEO PT Duta Group Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bulan Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama seperti halnya yang dilakukan oleh PT Duta Group, memberikan Zakat Mall dan membagikan nasi kotak serta dilanjutkan berbuka puasa bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat bertempat di kediaman CEO Duta Group Ahmad Tamzil, di Dusun Kampung Sawah, Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (2/05/2021).

CEO Duta Group Ahmad Tamzil menjelaskan, ” bahwa kegiatan ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan, syukur alhamdulillah dimana kita masih diberikan nikmat iman, nikmat sehat dan bahkan lebih oleh Allah Swt, sehingga moment pada sore ini kami memberikan zakat maal untuk tiga dusun ditahap kedua. Sebelumnya ditahap pertama ada empat dusun, kemudian tahap berikutnya tahap ke tiga, empat, dan lima, Insha Allah Minggu ini selesai, ” ujarnya.

Alhamdulillah kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya di Desa Tanjung Baru ini, dan saya begitu terharu dengan kehadiran masyarakat yang memang benar-benar orang tidak mampu. Saya sedih tapi bangga dengan diri saya bisa berbuat kebaikan, ungkap CEO Duta Group ini.

Intinya pembagian zakat maal ini tiap tahun kami laksanakan dan merupakan kewajiban bagi setiap umat islam, dan jika diberikan nikmat lebih maka 2,5 persen dari harta tersebut adalah haknya fakir miskin ataupun kaum dhuafa, ujarnya lagi.

Ahmad Tamsil menambahkan, “ Berbuat baik dengan pemberian zakat maal atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat di anjurkan dalam islam namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat,” terangnya.

Tamsil berharap,semoga masyarakat khususnya Desa Tanjung Baru ini, dengan pembagian zakat maal yang memang hak mereka kami bagikan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah untuk kebutuhan sehari-hari, pungkasnya.

READ  PEMKAB Tulang Bawang Memperingati Hari Pahlawan Ke 73

Sementara itu tokoh agama pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Lamsel, H. Mustofa mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan oleh bapak Tamsil untuk kebaikan kepada masyarakat Insha Allah selalu diberikan kesehatan serta mendapat ridho dan perlindungan dari Allah Swt, dengan membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan perhatian lebih di bulan yang suci dan berkah ini, sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kepada masyarakat,”

Semoga kegiatan pembagian Zakat Mal, dan berbuka puasa bersama kedepannya lebih baik lagi, ujarnya.

Adapun penerima Zakat Mal ini sebanyak 1.350 kupon dibagikan kepada 12 dusun yang ada di Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus membagikan nasi kotak, dan dilanjutkan dengan berbuka puasa, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Inilah jadwal pembagian Zakat Mal CEO Duta Group Bapak Ahmad Tamzil yaitu :

1. Periode Ke I, Jum’at (30 April 2021)

– Kampung Sawah
– Simpang Waylaga
– Tanjung Baru
– Merbau Sukaniah & Sukamanah
– Pasir Kupa

2. Periode Ke II, Minggu (02 Mei 2021).

– Tanjung Rame
– Balangandang
– Sakal

3. Periode Ke III, Senin (03 Mei 2021)

– Sukerejo
– Talang Ulu
– Talang Es
– Perumahan TKBM Pelabuhan Panjang

4. Periode Ke IV, Jum’at (07 MEI 2021)

– Waylaga Soker
– Waylaga Talang Baru
– Waylaga Kelanting
– Tegal Sari

5. Periode Ke V, Minggu (09 Mei 2021).

– Batu Suluh
– Panjang ( Kel. Trans, Kel. Umbul Jantung, Keluarga Ibu Mis, Keluarga Ibu Sri, Gudang Eka & Kantor)
– Tukang Perumahan PT DHL
(Hel)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }