Walikota Metro Tinjau Program KOTAKU di Kelurahan Tejosari

KARYANASIONAL.COM – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan peninjauan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Tejosari dan Kelurahan Yosorejo, Rabu (05/05/2021).

Dalam peninjauannya, Walikota Metro melihat lokasi parit saluran pembuangan air di Kelurahan Yosorejo karena saluran terlalu dangkal dan perlu dilakukan perbaikan dan pengerukan kembali agar tidak terjadi banjir kembali karena air mengalir melalui wilayah yang lebih tinggi.

Wahdi mengimbau kepada masyarakat, dengan adanya dukungan dari Program KOTAKU diharapkan masyarakat bisa lebih meningkatkan pemeliharaan terhadap lingkungan, agar terciptanya lingkungan yang bersih, bebas sampah, nyaman dan indah.

Selain itu, tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan pemukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

“Pembenahan parit ini dilakukan agar memperlancar saluran yang dapat menghambat air, sehingga pemukiman kumuh tidak meningkat,” ujarnya Wahdi. (Wahyu)