Walikota Metro Sampaikan Syukur, Hari Jadi Kota Metro ke-84 Tahun 2021

KARYANASIONAL.COM – Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG menyampaikan rasa syukur atas hari jadi Kota Metro ke-84 tahun 2021, karena ditengah pandemi Covid-19 Kemajuan pertumbuhan ekonomi Kota Metro cukup baik.

Tentu dalam membangun Kota Metro tidak bisa sendiri, kita harus membutuhkan semuanya dari akademisi, komunitas, pelaku usaha, dan tentunya media dalam hal ini.

“Yang paling penting adalah eksekutif dan legislatif dalam pemerintahan ini, jadi harus ada nilai-nilai silaturrahim, transparansi, dan akutability dalam membangun Kota Metro kedepan,”ujar Wahdi saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Metro dalam rangka HUT Kota Metro Ke 84, Rabu (09/6/2021).

Ia juga menyampaikan, “yang paling berkesan pada hari ini adalah saya ditemani oleh Ibu saya, jadi beliau (Ibu Wahdi) adalah Ketua PKK pertama Lampung Tengah sebelum pecah menjadi Metro, usia beliau (Ibu Wahdi) 85 tahun,” ujar Wahdi

Lebih lanjut terkait program 100 hari kerja walikota menyampaikan, “perlu diingatkan 100 hari kerja, perlu dipahami mengapa kita membuat gerakan 100 hari, karena kita sudah memahami dampak dari Covid-19.

“Maka 5 poin misi saya adalah pemulihan sosial, sesuai dengan PPKM skala micro. Jadi kita sudah melihat pada saat langkah kita membuat visi misi kemudian program kerja, tentu dalam 100 hari itu kita harus bersama-sama bekerjasama, dan satu lagi yang menjadi PR adalah santunan untuk LANSIA kita baru 235, mengapa begitu, karena ada terdapat masalah dalam verifikasi,” katanya.

Banyak sekali LANSIA yang meninggal, banyak sekali yang tidak memenuhi syarat, ada SK nya syarat dan ketentuan, ada juga yang pindah, jadi harus verifikasi dulu. Tidak boleh kita memberikan, sesuatu yang tidak tepat sasaran.

“Kalau untuk yang lain masalah nikah, tetap ini menjadi pemberitaan kepada masyarakat, bahwa sesungguhnya menikah itu, kalau dilaksanakan di KUA pada jam kerja itu gratis, ini edukasi sebenarnya yang kita sampaikan, jadi untuk nikah terus berlanjut,” pungkasnya. (Wahyu)