Rayakan Hari Raya Idhul Adha 1442 H, PT Duta Group Kurban 9 Ekor Sapi

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1442 H, PT Duta Group melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 (sembilan) ekor sapi, bertempat di kediaman CEO Duta Group Ahmad Tamzil yang beralamat di Dusun Kampung Sawah, Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (20/07/2021).

CEO Duta Group, Ahmad Tamsil mengatakan, pemotongan hewan kurban sekaligus pembagian daging kurban tersebut merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Duta Group kepada warga masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, ujarnya.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan Duta Group dengan membagikan daging kurban untuk warga, dan tahun ini kita kembali bagikan daging kurban dengan melibatkan warga sekitar dalam pembagian kepada warga,” ujarnya lagi.

Alhamdulillah pada tahun ini kami menyembelih sebanyak sembilan ekor sapi, dan juga kami memberikan kupon
sebanyak 2300 kupon kepada masyarakat Se- Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau mataram Kabupaten Lampung Selatan untuk ditukarkan dengan paket kantong daging kurban, ungkapnya.

” Dikarenakan pada saat ini masih pandemi Covid-19 dan juga PPKM sehingga penyembelihan hewan kurban ini kami buat empat hari, di hari pertama dua ekor sapi, di hari kedua dua ekor sapi, hari ketiga dua ekor sapi dan di hari ke empatnya tiga ekor sapi, ” paparnya.

Dijelaskan Ahmad Tamsil, bahwa pembagian daging kurban ini kami distribusikan ke warga se- Desa Tanjung Baru selama empat hari, pembagian 2300 kantong daging kurban ini diberikan langsung kepada masyarakat dengan membawa kupon yang telah dibagikan oleh panitia kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan para kerabat yang layak menerima daging kurban, sehingga penyaluran daging tepat sasaran, ujarnya.

Dan setiap harinya ada tahapannya yaitu dari jam 12.00, lalu jam 14.00 dan jam 17.00 Wib, jadi setiap jam nya 100 kupon, mengingat banyaknya jumlah yang harus dibagikan dan keterbatasan waktu, selain itu juga untuk menghindari adanya kerumunan sekaligus menerapkan Protokol Kesehatan sesuai intruksi pemerintah, lanjutnya.

Ahmad Tamsil selaku CEO Duta Group juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Camat, bisa menghadiri acara penyembelihan hewan kurban ini serta doa dan supportnya atas kegiatan ini, dan yang kami semua tetap melaksanakan kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan tetap mengikuti 5M, ucapnya.

Alhamdulillah semoga apa yang kami berikan kepada masyarakat se- Desa Tanjung Baru ini bisa bermanfaat dan dirasakan serta bisa berbagi sesama yang membutuhkan, pungkasnya.

Sementara itu Camat Merbau Mataram Heri Purnomo saat menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan, Syukur alhamdulillah kita sebagai umat muslim pada hari ini merayakan Hari Raya Idhul Adha 1442 H, dan salah satu warga kita, tokoh masyarakat kita yaitu bapak Hi. Ahmad Tamsil yang bertempat di desa Tanjung Baru melaksanakan pemotongan atau penyembelihan hewan yang Insha Allah akan dilakukan selama empat hari dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M sesuai anjuran pemerintah.
Dimana penerima dan pemberi daging kurban sudah menerapkan Protokol Kesehatan, semoga dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak ada penularan antara satu dengan yang lainnya, ujarnya.

Harapan kami untuk keluarga besar Bapak Hi. Ahmadi Tamsil selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dan tahun ini ada sembilan ekor sapi, mudah – mudahan kedepan seiring dengan masa pandemi Covid-19 sudah hilang di Lampung Selatan khususnya di Kecamatan Merbau Mataram Desa Tanjung Baru bisa bertambah sepuluh ekor sapi, harapnya. (Hel)