Ketua KESTI TTKKDH Kota Bandar Lampung Gelar Pertalekan, Hataman dan Urutan

KARYANASIONAL.COM – Ketua KESTI TTKKDH Kota Bandar Lampung Sumarna, mengadakan Pertalekan, Hataman dan Urutan, hal ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan saling menghormati sesama Pengurus Kesti TTKKDH Kota Bandar Lampung, bertempat di Sekretariat DPD LPM Kota Bandar Lampung, Kamis malam, (23/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Kesti TTKKDH Kota Bandarlampung dan Pengurus Kesti TTKKDH Kota Bandarlampung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai instruksi pemerintah.

Menurut Sumarna, bahwa maksud dan tujuan pertalekan ini yaitu bagi yang masuk ke Pengurus Kesti TTKKDH Kota Bandar Lampung harus di taleq dulu.
Dan alhamdulillah ada sebanyak 13 Pengurus Anggota Kesti TTKKDH yang sudah lulus hatam selama tujuh Jumatan, dan 10 pengurus yang masih urutan, ujarnya.

Setelah selesai dari acara ini kita akan mencari bibit anggota untuk di bina dan di latih menjadi atlit pencak silat yang tangguh untuk mewakili atlit pencak silat dari Kota Bandar Lampung khususnya, dan atlit Provinsi Lampung pada umumnya, lanjut Sumarna.

Pembinaan Atlit Tradisi dan Prestasi dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Langkapura bertempat di kediaman Abah Hariri, dan selaku koordinator pelatih Kang Sution, di dampingi oleh Kang Edysam, dan Kang Gatot, juga di hadiri oleh sesepuh Abah Simo yang selalu memberikan motivasi kepada atlit pencak silat yang ada di Padepokan Langkapura, ungkapnya lagi.

“Saya Selaku Ketua Kesti TTKKDH Kota Bandar Lampung akan mengirim Atlit Pencak Silat di setiap open tournamen, supaya anak-anak kita dapat bersaing dengan atlit dari kabupaten lain dan bisa mewakili atlit tersebut di Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional, dan alhamdulillah atlit dari Kesti TTKKDH Kota Bandar Lampung bisa mewakili open tournament nasional dan menjadi juara,” pungkas Sumarna. (Helmi)