Example 728x250
DaerahHeadlineTulang Bawang

TNI Gotong Rotong Bersama Masyarakat Untuk Menjaga Kerukunan Dan Keharmonisan

231
×

TNI Gotong Rotong Bersama Masyarakat Untuk Menjaga Kerukunan Dan Keharmonisan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Berusaha mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaanya, Serda Ludin Maldini, Babinsa Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, bersama warga bergotong royong membantu pembuatan rumah milik keluarga Hermawan yang berada di RT 02 RK 01 desa setempat, Kamis, 5 Agustus 2021.

Kegiatan kerja bakti pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 426 – 03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang guna membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu menurut Ludin, upaya itu juga untuk menjaga budaya gotong royong dalam membantu sesama. Sebagai seorang Babinsa, ia elalu aktif terlibat dalam kegiatan dan terus menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab kami selaku Babinsa, dengan ikut terlibat langsung pada kegiatan di wilayah akan dapat membawa dampak positif di lingkungan. Sangat penting kita membina hubungan baik bersama warga, agar keberadaan kita dapat di terima baik dan dapat menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat,” kata Ludin Maldini.

Ia berharap, kegiatan gotong royong itu mampu menciptakan kerukunan antara TNI dengan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga, serta memberikan contoh yang baik kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong royong untuk membantu sesama,” tutupnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }