Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

HUT RI Ke-76, Ketua DPRD Lamteng Berbagi Kado Istimewa untuk Fakir Miskin, Janda Tua dan Anak Yatim Piatu

63
×

HUT RI Ke-76, Ketua DPRD Lamteng Berbagi Kado Istimewa untuk Fakir Miskin, Janda Tua dan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 dimanfaatkan Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono untuk berbagi kado istimewa kepada fakir miskin, janda tua dan anak yatim piatu, Selasa (17/8/2021).

Ketua DPRD Lamteng mengatakan, aksi peduli antar sesama tersebut dilakukan bukan semata-mata mencari pujian atau pamer, namun untuk merayakan hari jadinya NKRI Ke-76 Tahun 2021 ditengah pandemi Covid-19.

“Saya harap kepedulian ini dapat menjadi motivasi dan diikuti oleh kaum millenial untuk berbagi antar sesama terlebih ditengah pnademi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sumarsono menjelaskan, membantu fakir miskin, anak yatim piatu, orang terlantar, janda-janda tua dan panti jompo sudah diatur dalam amanat undang-undang dasar (UUD) tahun 1945.

“Bantuan ini adalah kado hari jadinya Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021. Semoga dihari bahagia ini mereka juga ikut merayakan,” harapnya.

Diketahui, aksi sosial berbagi kado HUT RI Ke-76 yang dilakukan Ketua DPRD Lamteng telah berlangsung sejak sehari sebelumnya. Sumarsono berbagi bingkisan dan uang tunai kepada puluhan warga.

Selain berbagi kado HUT RI Ke-76, Sumarsono juga merayakanya dengan hal yang berbeda, menerbangkan 17 unit Layanan Sendaren warna Merah Putih.

“Kan pada perayaan HUT RI tahun ini tidak ada perlombaan. Untuk itu kami merayakanya dengan cara menerbangkan layang-layang, ” katanya.

Dalam menerbangkan layang-layang yang pasti tidak berkerumun dan lokasinya ditempat lapang.

“Yang pasti sang saka merah putih harus tetap berkibar dan dikibarkan,” tegasnya.

Sebelumnya juga Ketua DPRD Lamteng berbagi rezeki kesejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai, Senin (16/8/2021).

Diantaranya Ponpes Jolo Sutro Lampung Tengah yang menampung para ODGJ, Ponpes Darussalam Kampung Adijaya, Ponpes Asyifa Kampung Bumi Kencana, Ponpes Daarul Muttaqin Gayau Sakti, dan Majelis Morotil Qur’an Darusalam Muji Rahayu Kecamatan Seputih Agung. (red)

 

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }