Meski Terbatas Upacara HUT RI Ke-76 di Kabupaten Mesuji Berjalan Khidmat

KARYANASIONAL.COM – Kondisi pandemi yang berlangsung lebih dari satu tahun terakhir mengakibatkan perayaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kembali dilaksanakan secara sederhana,tak terkecuali dengan upacara peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di kabupaten Mesuji.

Seperti pada tahun sebelumnya,upacara peringatan ulang tahun Republik Indonesia di Kabupaten Mesuji kali ini juga digelar sederhana dan sangat terbatas yang di laksanakan di halaman kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan dan diikuti sekitar 70 peserta peserta yang terdiri dari prajurit TNI, anggota Polri, ASN, dan Satpol PP.

Bertindak Selaku inspektur upacara, yaitu Bupati Mesuji Saply TH, perwira upacara Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan, dan komandan upacara Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung. Sementara itu,untuk pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh 27 anggota paskibraka yang telah dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Usai upacara, Bupati Saply menyerahkan penghargaan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada tiga ASN di lingkungan Pemkab Mesuji atas pengabdiannya, antara lain kepada Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Syahril (30 tahun), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mursalin (20 tahun), dan Sekretaris BKPSDM Dwi Supratikno (10 tahun).

Selanjutnya, Bupati Saply bersama Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Helson Dwi Utama, Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejari Tulang Bawang Baladhika Surengpati, dan Perwira Penghubung Kodim 0426/Tuba Mayor Arm. I Ketut Subangga mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual dengan Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka.

Sedangkan untuk upacara penurunan bendera, selaku inspektur upacara, yaitu Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, perwira upacara Pelda Pujo Yuhono, dan komandan upacara Letda Yugo Utomo. (ADV-Kominfo)