Bukan Robinhood, Kader Demokrat yang Gemar Tabur Kebaikan Itu Bernama Tosa

KARYANASIONAL.COM – Lakukan kebaikan meski hanya seberat biji zarah. Kata bijak tersebut ternyata selalu terpatri dalam pikiran Ketua Komisi I DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H.

“Saya selalu mengingat instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk membantu rakyat pada masa pandemi ini. Sebisa saya, semampu saya, in sha Allah saya akan lakukan itu,” ujar Toni Sastra kepada media ini di sela kegiatannya membantu pembangunan masjid di Dusun 4, Kampung Sidokerto, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (25/08/2021).

Tak hanya membantu material dalam pembangunan masjid untuk masyarakat muslim di kampung setempat, pria yang sebelumnya aktif dalam bidang advokasi ini juga mengaku tak pernah merasa risih berbaur dengan konstituennya.

“Saya ini kan juga bagian dari masyarakat itu sendiri. Kebetulan saya diberikan tambahan amanah untuk menjadi wakil rakyat saja. Dan amanah itu akan saya manfaatkan selama dipercaya oleh rakyat. Sebab Demokrat, partai dimana saya bernaung, itu hanya berkoalisi dengan rakyat,” tegasnya.

Pria yang karib disapa Tosa ini juga terjun langsung mengajak gotongroyong masyarakat setempat, agar pembangunan tempat ibadah umat Islam di dusun setempat bisa segera terealisasi.

“Tak bosan-bosannya saya mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini. Budaya gotongroyong bukan hanya bisa diterapkan dalam hal pembangunan. Bisa juga kita terapkan itu untuk membantu pemerintah dalam upaya memulihkan negara ini dari pandemi covid 19. Sehingga perekonomian masyarakat dapat segera pulih,” tandasnya. (red)